Rabu, 17 Oktober 2018

Inilah Beberapa Makanan Jepang Yang Tidak Biasa Tetapi Menyehatkan Bagi Tubuh Anda!


Jepang memiliki tingkat obesitas paling rendah di dunia dan saya percaya rahasianya adalah dalam makanan. Diet tradisional Jepang seimbang, mereka makan lebih banyak ikan daripada daging, juga makan sayuran yang difermentasi. Diet orang Jepang rendah kalori tetapi juga sangat bergizi. Meskipun semua makanan di bawah ini sering disebut “aneh” oleh sebagian besar orang asing dan ekspatriat di Jepang, mereka sangat sehat dan layak untuk dicoba.

1. Natto
Natto telah dikenal oleh Jepang sebagai makanan sehat selam lebih dari 1000 tahun. Natto adalah kedelai kukus yang difermentasi dicampur dengan bakteri baik. Di Jepang, natto digunakan sebagai menu sarapan untuk makan dengan nasi dan sup miso. Natto memiliki karakteristik yang sangat unik, aroma yang tajam, rasa gurih yang asin, dan tekstur yang lengket.


Natto kaya akan nutrisi dan baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mengatasi kelelahan sehari-hari. Ia juga kaya protein karena berasal dari kedelai pilihan dan bagus untuk pencernaan. Tidak hanya itu, itu juga membantu menjaga kelembapan kulit sehingga anda bisa terlihat lebih awet muda dan sehat jika anda makan ini setiap pagi.

2. Konnyaku
Konnyaku dikenal sebagai bahan makanan di Jepang sejak abad ke-6 sebagai makanan bergizi untuk kesehatan. Di Jepang, ada dua jenis konnyaku, putih dan abu-abu. Awalnya konnyaku terbuat dari ubi mentah, sehingga memiliki warna coklat atau abu-abu alami karena kulit ubi. Selain dikonsumsi dalam bentuk dadu.


Konnyaku juga bisa dibuat menjadi mie dan nasi. Konnyaku cocok untuk orang yang ingin memulai diet mereka karena tidak mengandung kalori, tetapi sangat tinggi seratnya.

3. Nasi Tororo

Tororo dengan nasi termasuk tiga hidangan nasi Jepang yang paling disukai. Teksturnya lengket dan kaya enzim yang dapat membantu penyerapan protein. Makanan kaya serat ini membantu membuat kulit yang cantik dan mencegah tekanan darah tinggi.


Ubi mentah digunakan untuk membuat tororo yang memiliki banyak manfaat dan kaya akan komponen yang menyehatkan. Jadi mengapa anda tidak memulai hari anda dengan “nasi tororo” yang sehat ini?

4. Umeboshi

Kebiasaan makan orang Jepang adalah salah satu contoh diet sehat yang dapat anda terapkan untuk menjaga berat badan anda tetap ideal. Umeboshi sendiri terbuat dari buah prem yang diasinkan, dengan rasa asam dan asin yang kuat.


Ini sering digunakan sebagai isian onigiri atau nasi, itu juga mengandung 3-6kkal kalori per item dan ditambah itu baik untuk kesehatan dan kecantikan anda. Umeboshi bisa dimakan utuh, dibuat menjadi campuran saus, atau bisa diminum dengan air hangat.

5. Shiokara

Shiokara adalah hidangan Jepang yang terbuat dari hewan laut seperti cumi yang difermentasi dalam jeroan mereka sendiri. Camilan seafood yang disebut shiokara ini adalah yang terbaik ketika anda memakannya dengan segelas bir.


Bagi orang Jepang, ini camilan yang disukai, tetapi bagi orang yang belum pernah mencoba ini, itu akan menjadi tantangan untuk makan. Namun, itu benar-benar bagus untuk peredaran darah dan anti-aging.

6. Mentaiko

Apa itu mentaiko? Mentaiko mirip dengan tarako yang merupakan sekarung cod asin, tetapi sedikit berbeda karena telur cod direndam dalam bumbu rempah yang berbeda untuk menciptakan rasa yang berbeda. Anda akan menemukan bahwa mentaiko mentah ditawarkan dalam berbagai warna, dari merah jambu hingga merah terang, tergantung pada pembuat makanan.


Jika anda belum pernah mencoba ini sebelumnya, disarankan untuk memakannya dengan gaya yang berbeda. Sebagian besar orang Jepang biasanya memakannya mentah, tetapi anda juga dapat membuat tempura. Dibungkus dengan daun shiso dan kemudian dicelupkan ke dalam adonan tempura dan digoreng.

7. Umi Budo

Umi budo adalah kaviar hijau yang dianggap sebagai rahasia sehat masyarakat Okinawa. Orang Okinawa dikenal memiliki kesehatan terbaik di Jepang dengan harapan hidup terpanjang di dunia. Salah satu rahasianya adalah makan Umi budo, bentuknya mirip dengan anggur dalam bentuk miniatur.


Karena itu, selai disebut dengan kaviar hijau, ia juga disebut “anggur laut”. Orang Jepang biasanya makan Umi budo dengan sushi atau sebagai topping salad yang menggunakan seafood atau ikan segar.

8. Shirako (Sperma Ikan)

Intinya, Shirako adalah sperma ikan laut dan kata shirako sendiri “anak putih”. Makanan ini biasanya disajikan mentah seperti sashimi atau hidangan sushi, dapat dimasak tergantung pada restoran.


Ini benar-benar lembut dan memiliki tekstur berair, sering membuat wisatawan non-Jepang merasa ngeri memikirkan hal itu. Namun, itu mengandung omega yang sangat baik untuk kesehatan.

Meskipun beberapa makanan ini mungkin terlihat aneh dan berbau tidak enak, tetapi itu benar-benar bagus untuk kesehatan anda, mengapa anda tidak mencobanya dan memakannya sebagai gaya hidup sehat anda?

Source : Liiife Japan

#articles #japan #lifestyle #culture #health #culinary #unusual #food #japanese #secret
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar