Senin, 22 Oktober 2018

5 Aplikasi Kamus Jepang Yang Efektif dan Berguna Untuk Anda!

Saat belajar bahasa Jepang untuk studi atau berpergian ke negeri sakura, ada gunanya memiliki kemampuan dasar bahasa Jepang. Lebih penting lagi, kita perlu menerjemahkan kata-kata bahasa Jepang yang tentunya membutuhkan kamus. Kamus membantu orang menemukan makna kata-kata yang sebelumnya tidak diketahui.


Meskipun kebanyakan orang akrab dengan kamus hard copy, ada juga beberapa aplikasi kamus. Dalam artikel ini akan memperkenalkan 5 aplikasi kamus yang paling efektif dan berguna untuk memperluas kosakata anda yang mudah diunduh ke smartphone atau komputer anda.

FluentU

FluentU bukan hanya kamus. Pengguna aplikasi juga dapat belajar tentang budaya Jepang dan kegiatan sehari-hari dengan menonton video. Dari video ini, pengguna akan mendapatkan kosakata dalam konteks yang otentik. Pengguna yang melihat video ini di dunia nyata akan menikmati cara belajar yang unik ini.


Lebih spesifik lagi, setiap video menunjukkan percakapan pada satu topik dan pengguna dapat mengikuti terjemahan yang tersedia. Pengguna juga dapat mengetes dirinya sendiri setelah menonton video dengan mini kuis. Aplikasi ini tidak hanya untuk bahasa Jepang, FluentU juga menawarkan bahasa lain seperti Cina, Spanyol, Jerman, dan banyak lagi.

Aplikasi ini hanya dapat diunduh oleh pengguna iPhone, sayangnya untuk pengguna android saat ini belum tersedia. Anda dapat mengakses aplikasi ini melalui situs web (www.fluentu.co).

Imiwa

Imiwa adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencari arti Kanji Jepang, Kana dan Romaji. Artinya juga dijelaskan melalui kalimat dengan furigana. Jadi, pengguna akan lebih terbiasa memilih kata-kata yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mendengarkan pengucapan kata yang tepat. Fitur andalan dalam aplikasi ini adalah Kanji yang dimana pengguna dapat menulis kanji di layar sentuh di ponsel mereka untuk menemukan arti kata tersebut. Aplikasi ini hanya tersedia di App Store untuk perangkat iOS.

Zkanji

Zkanji adalah alat belajar bahasa Jepang dan kamus Kanji untuk Windows. Zkanji mampu menerjemahkan 210.000 kata Kanji. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai sistem pembelajaran yang menarik, termasuk kamus Jepang, Animasi Kanji, Karakter Jepang, dan Kosakata Kanji. Selain itu, aplikasi ini memiliki beberapa metode pencarian Kanji, contoh kalimat opsional untuk banyak kata, pencetakan kosakata. Anda dapat mengunduh aplikasi dari (http://zkanji.sourceforge.net).

Yomiwa

Masih terkait dengan Kanji, Yomiwa adalah aplikasi untuk menerjemahkan kata-kata bahasa Kanji. Keuntungan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat mengambil berbagai gambar langsung dari kata-kata Kanji yang mereka temukan di jalan atau di mana pun, atau mengunggah foto dari galeri smartphone mereka. Aplikasi ini akan menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris dan menunjukkan furigana secara otomatis. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Takoboto

Ketika anda berada di tengah-tengah kelas dan ingin meneliti sebuah kata, Takoboto benar-benar praktis dan mudah digunakan. Sama seperti Imiwa, pengguna dapat mencari kata-kata dalam bahasa Jepang menggunakan kata-kata Kanji, Kana dan Romaji. Selain itu, ada contoh frase tentang cara menggunakan kata-kata, cara menulis Kanji, dan kategori kata-kata (kata benda, kata sifat,dll). Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Source : Liiiife Japan

#articles #japan #culture #language #learnjapanese #dictionary #apps #effective #useful
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar