Jumat, 21 September 2018

Suka Idol? Terkendala Bahasa? Inilah Daftar Idol-Idol Dengan Kemampuan Bilingual!


Mengikuti idola Jepang adalah cara yang bagus untuk belajar bahasa. Anda banyak belajar ketika anda membaca blog mereka, mendengarkan lagu mereka dan menonton wawancara mereka sambil mencoba memahami apa yang mereka katakan. Ini adalah latihan yang sangat efektif jika anda menemui mereka di acara dan mencoba melakukan percakapan sambil menjabat tangan mereka. Tetapia bagaimana jika anda hanya bisa berbicara dalam bahasa Inggris kepada mereka? Sementara banyak idola memiliki pengetahuan dasar (lirik mereka sesekali diisi dengan kosakata bahasa Inggris sesekali), ada beberapa yang benar-benar lancar dalam bahasa lainnya.

Rena Nozawa (AKB48)


Meskipun saat ini adalah anggota Tim K AKB48, Rena awalnya adalah anggota pendiri sister grup yang berbasis di Jakarta, JKT48. Dia fasih berbahasa Indonesia, tentu saja, tetapi dia juga bisa berbahasa Inggris dan belajar bahasa Prancis. Anda juga dapat menemukan seri perjalanannya di “NOZAWORLD Traveler” di chanel YouTube resmi AKB48, di mana ia memperkenalkan tempat-tempat di Jepang dalam bahasa Inggris dan Jepang. Sebagai salah satu perwakilan Internasional dari 48-Family, Rena berhasil menggunakan pengalaman dan kemampuan bahasanya untuk membawa perhatian pada budaya Jepang.

Sally Amaki (22/7)


Anda tidak pernah tahu bahwa anda membutuhkan ratu meme idola sampai anda menemukan Sally Amaki. Jika anda belum pernah mendengarnya sebelumnya, kemungkinan dia akan muncul di timeline anda cepat atau lambat. Berasal dari Los Angeles, Sally membawa kedalam suasana meme idola Jepang dan lelucon besar di antara dia dan penggemar yang berbicara bahasa Inggris. Idola itu menjadi viral ketika dia mulai menjangkau penonton Internasional selama siaran langsungnya di SHOWROOM, dan sekarang menjadi sosok yang dicintai di masyarakat untuk kemampuan bilingualnya dan membangun kepribadian.

Miki Nonaka (Morning Musume.’18)


Anggota generasi ke-12 ini dikenal karena ketrampilannya yang serba bisa dalam bernyanyi dan menari, dan mungkin yang paling menonjol dalam kemampuan bahasa Inggrisnya dari 8 tahun tinggal di Amerika Serikat. Sejak awal ia memanfaatkan ketrampilan berbahasa untuk memberinya keunggulan dalam grup, menggunakannya untuk berkomunikasi dengan penggemar Internasional dan mengajarkan anggota lain bahasa Inggris. Baru-baru ini dia mendapat kesempatan sebagai duta besar NBA, pergi ke Amerika untuk mewawancarai pemain di liga basket bergengsi.

Ayumi (Party Rockets GT)


Sebagai seorang Kikokushijo (Siswa yang kembali ke Jepang setelah tinggal di luar negeri), ketika Ayumi pertama kali memperkenalkan dirinya sebagai anggota Party Rockets GT, dia mengaku dirinya lebih lemah dalam bahasa Jepang. Di sisi lain, ia memegang kekuatannya sebagai pembicara bahasa Inggris dan bangga menyanyi dalam bahasa Inggris dalam lagu dengan pemahaman yang lebih dalam. Grup ini mengandalkan dirinya untuk menyampaikan lirik ke panggung dan terhubung dengan penggemar di seluruh dunia.

Mirei Sasaki (Keyakizaka46)


Di tengah-tengah semua pembicara bahasa Inggris, Mirei Sasaki yang fasih berbahasa Mandarin setelah tinggal di Taiwan selama sekolah dasar bertahun-tahun. Di televisi dia dapat memperkenalkan dirinya dengan lancar dalam bahasa Mandarin, suatu kilasan dari kemampuannya yang membuat penggemar dan sesama anggota terkesan. Sangat jarang menemukan selebriti Jepang yang bisa berbahasa Mandarin, jadi itu jelas memberinya kekuatan yang unik yang hanya sedikit di sekelilingnya.

Sarina Ushio (Keyakizaka46)


Sarina menyatakan bahwa salah satu bakatnya adalah “menyanyikan lagu pengantar tidur anak-anak yang tidak akan membuat anda tertidur” , Lagu pengantar tidur yang sebenarnya adalah lagu Indonesia yang disebut “Pok Ame Ame”. Masuk akal setelah anda mengetahui bahwa ia tinggal di Indonesia dari TK hingga tahun ketiganya di Sekolah Dasar. Dia juga dikenal memiliki lafal bahasa Inggris yang baik ketika dia menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris.

Mana Takase (Keyakizaka46)


Setelah tinggal di luar negeri di Inggris selama tiga setengah tahun, Mana memiliki kefasihan yang mengesankan dalam bahasa Inggris dengan kualifikasi di tingkat tes bahasa Inggris di Jepang tertinggi kedua. Slogannya dalam grup adalah “Hiragana Keyaki’s Global Girl”, yang cocok untuk seseorang yang juga berbicara bahasa Jerman dan Perancis selain bahasa Inggris.

Rara Goto (SKE48)


Meskipun tidak pernah tinggal di luar negeri, Rara berbicara bahasa Inggris dengan lancar berkat pendidikan sekolah Internasionalnya selama masa prasekolah. Baru-baru ini juga dia meraih sertifikasi setelah menyelesaikan materi pengajaran bahasa Inggris resmi, mendapatkan pujian dari penggemar atas usahanya. Dia terlihat berkomunikasi dengan lancar dengan penggemar asing di acara jabat tangan, yang membuatnya menjadi idola yang menyenangkan untuk bertemu jika anda ingin berbicara dalam bahasa Inggris.

Mahiru Kurumizawa (Moso Calibration)


Mahiru adalah idola Jepang pertama yang memiliki kolom serial sendiri di majalah NEO, sebuah publikasi budaya pop Asia yang berbasis di Inggris, setelah direkomendasikan oleh anggota staf lokal yang melihat dia tampil di panggung. Keahlian dan suara globalnya bersinar di kolom bulanan ini, di mana dia berbicara tentang budaya pop Jepang melalui perspektifnya.

Kaori Horiuchi (Bakusute Sotokanda Icchome)


Menjadi bilingual sudah cukup mengesankan, jadi Kaori menjadikan kecerdasannya lebih tinggi dengan kemampuannya dalam bukan hanya satu tapi empat bahasa. Selain bahasa Inggris, dia juga bisa berbahasa Mandarin dan Prancis. Dengan pengalaman belajar di luar negeri di Amerika, China, dan Prancis, tidak dapat dipungkiri dia adalah seorang pelajar yang sangat termotivasi. Di blognya (Disebut Kaorilingual Blog), anda dapat melihat postingan di mana ia menulis dalam bahasa Inggris untuk menjangkau penggemar Internasional.

Selalu menyenangkan menemukan idola yang dapat berbicara dengan bahasa yang sama dengan Anda, jadi pastikan untuk memeriksa profil dan blog dari idola ini! Kendala bahasa bukan masalah di sini, jadi anda dapat dengan mudah berhubungan dengan mereka dan mengikuti kegiatan mereka (atau bahkan mendapatkan beberapa inspirasi meme).


#articles #japan #idol #girls #bilingual #language #akb48 #ske48 #morningmusume #keyakizaka46 
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar