Jumat, 28 September 2018

Setelah Dragon Momoko, Kini Giliran Produsen Model Kit Bajakan Daban Ditindak Oleh Pihak Berwajib!

Setelah menutup produsen Gundam Bootleg yang terkenal, Dragon Momoko, polisi China kini telah menetapkan pandangan mereka kepada pembuat bootleg terbesar di China, Daban. Polisi mendatangi beberapa pabrik dan gudang milik mereka dan menangkap sembilan terduga. Penggerebekan ini terjadi di seluruh provinsi Guangdong dan Fujian.


Daban cukup dikenal di Komunitas permodelan Gundam dan telah menyalin banyak model plastik Gundam Bandai. Mereka membanggakan “pengerjaan yang sangat baik” dan “penyalinan akurat” produk GunPla Bandai, dan menjualnya hingga seperlima dari harga asli. Ini telah cukup populer bagi banyak penggemar Gundam, namun, harus dicatat bahwa kualitas Daban sangat terkenal karena murah dan mudah rusak.


Bandai telah mengajukan kasus pelanggaran hak cipta terhadap mereka, dan dengan bantuan polisi Guangdong dan Fujian, mereka akhirnya melakukan penggerebekan. Secara total, polisi menggrebek 230 juta yuan barang dagangan palsu di antara kedua provinsi tersebut.


Bandai saat ini tengah melakukan penindakan besar-besaran terhadap para perusahaan bajakan yang telah ada selama bertahun-tahun, termasuk Dragon Momoko. Daban mungkin merupakan produsen bajakan terbesar di Tiongkok untuk saat ini, namun mereka tetap tidak bisa lepas dari penindakan yang dilakukan oleh penegak hukum negara tersebut, terkait pelanggaran hak cipta.


Source : Sg Cafe

#articles #japan #gundam #gunpla #bootleg #daban #dragonmomoko #police #raid #china #guangdong #fujian
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar