Senin, 17 September 2018

Daftar Anime Dengan Cerita Bencana Alam Yang Harus Anda Tonton!

Peristiwa akhir dari dunia, terlepas dari bentuk yang mereka ambil, adalah tema pokok dalam banyak film dan serial anime misalnya Coppelion atau Ibara no Ou (King of Thorn). Namun, tidak banyak yang memiliki bencana alam sebagai inti dari cerita anime tersebut. Berikut adalah daftar anime di mana ancaman gempa bumi atau tsunami menjadi ancaman bagi hubungan keluarga, sebuah tema penggerak di plot, atau poin awal untuk peristiwa yang lebih besar.

Tokyo Magnitude 8.0


Merupakan anime bencana alam paling populer karena merupakan salah satu yang paling realistis. Anime ini menceritakan kisah seorang gadis remaja dan adik laki-lakinya yang pergi ke Tokyo untuk melihat pameran robot. Tidak senang dengan kehidupan keluarganya, ia berharap semuanya hancur, dan apa yang anda ketahui, gempa bumi besar menerjang. Bertemu dengan pengendara sepeda motor dan seorang ibu, ia bersumpah untuk membantu saudara kandungnya pulang, dan dengan demikian anda mengikuti cerita tentang kekacauan dan kengerian yang sering terjadi setelah gempa bumi.

Yomigaeru Sora – Rescue Wings


Tidak seperti hampir semua seri bencana alam lainnya, Rescue Wings tidak mengikuti korban, tetapi justru mengikuti para penyelamat. Meskipun tidak berfokus pada banyak bencana besar dan sebagai gantinya mengikuti seorang pilot ambisius yang menemukan tempatnya di dalam skuad.

Chikyuu ga Ugoita Hi (The Day the Earth Moved)


Krisis membuat anak-anak menjadi dewasa. Itulah pelajaran yang diajarkan oleh seri ini. Bercerita tentang Tsuyoshi, seorang anak yang begitu fokus pada belajar bahwa ia mengabaikan orang-orang di sekitarnya. Namun, ketika gempa bumi Kobe/Hyogoken-Nanbu menerjang pada tahun 1995 yang menewaskan 6.000 orang dan meninggalkan 300.000 tunawisma, dia belajar bahwa dia harus berubah. Saat berurusan dengan kematian seorang teman dan membantu orang lain mengatasi  kehilangan keluarga mereka.

Taiyou no Mokushiroku (A Spirit of The Sun)


Dalam seri ini, Jepang dihancurkan oleh Erupsi Gunung Fuji, Tsunami dan kemudian gempa bumi yang membelah negara menjadi dua. Karena mereka menerima bantuan dari Amerika Serikat dan China, China memperoleh pemerintahan di utara dan AS mengambil alih wilayah selatan. Namun, kisah ini sebenarnya terjadi di Taiwan di mana pengungsi Jepang dan pemerintahan Taiwan mulai bentrok. Di tengah semua ini, seorang pemuda yang diadopsi oleh orang tua Taiwan setelah kehilangan orang tuanya di Jepang mencoba untuk menumbuhkan rasa perdamaian antara kedua pihak.

Shangri-La


Seri ini berlangsung di masa depan di mana gempa bumi biasa terjadi dan membinasakan sementara pemanasan global membuat ibu alam mengamuk. Sementara banyak peradaban telah mundur ke tempat yang aman di Atlas, banyak yang masih terjebak di luar. Ini adalah kisah tentang seorang gadis muda yang bersemangat dan misinya adalah untuk memimpin orang lain ke Atlas. Mereka tidak hanya berurusan dengan gempa dan bencana alam lainnya, tetapi kenyataan bahwa Atlas tidak akan membiarkan mereka masuk bahkan ketika mereka sampai di sana.

Coppelion


Coppelion tampaknya terinspirasi dari insiden Fukushima pada tahun 2011. Serial ini dimulai dengan kehancuran pada pembangkit listrik di Tokyo yang secara resmi dimulai 20 tahun kemudian. Karena tingkat radiasi yang tinggi, kebanyakan orang terdorong keluar, tetapi masih ada sinyal bahaya yang diterima dari dalam area tersebut. Untuk mencarinya, sebuah unit khusus gadis yang disebut Coppelion dikirim untuk menemukan orang yang selamat, tetapi tidak seperti kebanyakan orang, gadis-gadis ini kebal terhadap radiasi.

Porphy no Nagai Tabi (The Orphans of Simitra)


Seri ini mengikuti sepasang saudara kandung yang tinggal bersama keluarga mereka di pedesaan fiktif. Mereka semua bahagia dan sehat sampai gempa datang dan menghancurkan hidup mereka. Sekarang orang tuanya meninggal, kakak laki-laki Porfy harus menemukan adik perempuannya Mina yang terpisah darinya selama kepanikan.

#articles #japan #anime #list #natural #disaster #story #earthquake #reccomendations
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar