Minggu, 05 Agustus 2018

Tim Indonesia Meraih Gelar Juara Kedua di Ajang World Cosplay Summit 2018!

Tanggal 5 Agustus 2018, Dua Cosplayer asal Yogyakarta memperoleh prestasi yang membanggakan. Yumaki dan iBun yang tergabung dalam tim swexID berhasil memenangi ajang World Cosplay Summit (WCS) 2018.


Dalam ajang World Cosplay Summit, keduanya memeragakan pertarungan Takenaka Hanbe melawan Orochi dari game Warriors Orochi 3, lengkap dengan koreografinya yang memukau. Hal yang menarik, sebelumnya bahkan mereka sempat mengcosplaykan dua karakter asal Indonesia yaitu si Bolang dan si Unyil dalam video perkenalan mereka. Selain itu mereka juga meraih penghargaan Sponsor Award dari game Azure Lane selaku sponsor dari ajang World Cosplay Summit 2018 dalam kategori Best Armored Costume.


Yumaki dan iBun mewakili Indonesia dalam ajang World Cosplay Summit yang sebelumnya lolos dalam penyisihan Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) di Yogyakarta untuk kemudian mengikuti babak grand final yang diselenggarakan di Jakarta pada event Ennichisai 2018 pada bulan Juli 2018 lalu.

Ajang World Cosplay Summit ini bertempat di kota Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang yang merupakan ajang tahunan internasional dengan mengusung budaya cosplay (costume play) sebagai muatan utamanya. Acara utama dalam ajang tersebut adalah Parade, Kunjungan Resmi dan Kompetisi. World Cosplay Summit mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah kota Nagoya dan Departemen Wisata Jepang. Bahkan dalam menyambut ajang ini, Para pejabat di Prefektur Aichi dan Kota Nagoya sering sekali ikut bercosplay seperti yang dilakukan oleh Gubernur Aichi saat ini Hideaki Omura yang bercosplay menjadi Kirito dari Seri Sword Art Online.

Ajang tahunan ini diikuti oleh berbagai negara yaitu Indonesia, Australia, Bulgaria, Costa Rica, Myanmar, Belgia, India, Swiss, Kanada, Swedia, Brazil, Tiongkok, Jerman, Denmark, Spanyol, Finlandia, Prancis, Italia, Jepang, Korea Selatan, Mexico, Belanda, Russia, Singapura, HongKong, Taiwan, Filipina, Vietnam, Portugal dan Kuwait.

Indonesia sendiri telah memasuki tahun ke-7 dalam keikutsertaan di World Copslay Summit sejak awal ikut serta pada tahun 2012, bahkan sempat meraih juara pertama pada World Cosplay Summit tahun 2016. Sehingga prestasi cosplay Indonesia dalam bidang cosplay ini cukup disegani oleh dunia.

Juara pertama World Cosplay Summit tahun 2018 ini diraih oleh Mexico. Sedangkan juara ketiga diraih Thailand. Berikut ini adalah aksi yang memukau dari Yumaki dan iBun dalam World Cosplay Summit 2018 :



Source : Kaori Nusantara

#articles #japan #indonesia #cosplay #event #wcs2018 #secondplace #congrats #cosplayer
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar