Sabtu, 11 Agustus 2018

Kantung Plastik Jepang Yang Jarang Diketahui Ini Dapat Menjadi Penyelamat Hidup Saat Terjadi Bencana!


Kecuali kalian tinggal di beberapa prefektur di Jepang, kalian mungkin belum pernah mendengar tentang I-wrapsalah satu merk kantung plastik di Jepang ternyata memiliki keunggulan yang sangat berguna di saat terjadi bencana alam. I-wrap sebenarnya dijual di seluruh Jepang, tetapi ternyata hanya terjual dengan baik di prefektur Yamagata, Toyama, Ishikawa, dan Fukui.


Sangat mudah untuk melihat mengapa kotak seharga 200-yen (US $ 1,79) sederhana berisi 60 tas ini diabaikan di sebagian besar Jepang. Tapi satu keuntungan yang mereka miliki dari pembungkus lainnya adalah mampu menahan suhu lebih dari 120 derajat Celcius (248 derajat Fahrenheit), sehingga memungkinkan kalian untuk memasak menggunakan tas plastik ini.


Hal ini menarik bagi Masyarakat Palang Merah Jepang, yang dikatakan telah mulai menggunakan I-wrap dalam persiapan makanan di lokasi bencana. Dengan merebus makanan di dalam plastik ini, mereka dapat menggunakan air berkali-kali dan membuat persediaannya yang ada hanya dalam jumlah terbatas, bertahan lebih lama.


Demikian juga, jika kalian menemukan diri kalian terperangkap di dalam rumah tanpa air yang mengalir, kalian dapat menggunakannya untuk waktu yang lebih lama dan tetap memasak dengan bantuan tas-tas ini.



Manfaat lain dari plastik ini adalah dengan membungkus semua bahan menjadi satu mengurangi kontak antara bahan makanan mentah kontak alat masak dan alat makan, sehingga mengurangi risiko kontaminasi keracunan makanan.


Ketika semuanya bahan telah siap di dalam plastik-plastik ini, pengguna hanya perlu  menutup plastik dan memasukkannya ke dalam panci berisi air mendidih. Penting untuk menggunakan saringan di sini agar plastik tidak menyentuh panci yang sebenarnya dan terbakar.





Bahkan jika kalian tidak menghadapi ancaman keterbatasan air, tas I-wrap dapat benar-mempermudah persiapan makanan dan menghemat waktu dan energi untuk mencuci piring. Mereka juga baik digunakan saat berkemah dan dapat digunakan untuk membawa dan memasak makanan segar.


Mereka bahkan berguna untuk keadaan darurat, semisalkan kalian ingin menghidangkan suatu pot-au-feu untuk para tamu di menit-menit terakhir.



Meskipun demikian, pastikan untuk menggunakannya dengan hemat, hanya pada acara-acara khusus, demi lingkungan.

Source : SoraNews24

#articles #japan #disaster #inovation #plasticbags #lifesaver #cooking #iwrap #preparations
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar