Jumat, 10 Agustus 2018

7 Hal Yang Harus Dilakukan di Enoshima - Kuil, Makanan Lokal dan Pemandangan Gunung Fuji!


Enoshima – Tempat Wisata Yang Penuh Dengan Hal-hal  Untuk Dikunjungi

Enoshima adalah sebuah pulau kecil yang terletak di selatan Prefektur Kanagawa di Kota Fujisawa. Di sini anda akan menemukan pemandangan Teluk Sagami dan Gunung Fuji yang indah yang menyebabkan Enoshima menjadi daerah tamasya yang populer sejak zaman Edo.

Karena ini adalah tempat anda melihat-lihat dengan santai dalam waktu setengah hari dengan akses yang mudah dari kota, pulau ini ramai dengan orang-orang di akhir pekan. Pulau ini secara geografis mirip dengan sebuah gunung kecil, jadi akan lebih baik untuk mengunjungi dengan pakaian yang mudah untuk bergerak ketika anda berkunjung.

Akses sekitar 20 menit berjalan kaki dari stasiun Enoshima di Enoshima Electirc Way (Enoden) atau Stasiun Shonan-Enoshima di Shonan Monorail. Itu juga berjarak lima belas menit berjalan kaki dari Stasiun Katase-Enoshima di jalur Odakyu. Tanpa basa-basi, kami memperkenalkan tujuh hal untuk dinikmati di Enoshima.

1 . Berpergian Sekitar Kuil Enoshima

Kuil Enoshima adalah situs yang tidak dapat anda lewatkan ketika anda datang ke Enoshima. Kuil ini terdiri dari tiga kuil kecil yaitu Hetsumiya, Nakatsumiya, dan Okutsumiya. Mereka tersebar di sepanjang pulau. Diabadikan di tiga kuil ini adalah tiga dewi yang memimpin keselamatan pelayaran.


Ketiga dewi ini juga diyakini mewakili Benzaiten, dewi lautan. Benzaiten adalah dewi yang memberi berkah dalam kebahagiaan, kekayaan, dan keahlian dalam pertunjukan seni. Sebuah patung Benzaiten telah diabadikan di Hetsumiya Ho-an-den yang dikenal sebagai Enoshima Benzaiten sejak jaman kuno.

Patung ini dianggap sebagai satu dari tiga besar Benzaiten Jepang di samping kuil Itsukushima di Hiroshima. Setiap kuil satu sama lain berjarak 10 menit. Anda dapat berjalan santai ke setiap kuil atau anda dapat bergerak dengan nyaman menggunakan Enoshima ESCAR yaitu eskalator terbuka.

2 . Mencoba Makanan di Benten Nakamise Dori

Sebrangi Jembatan Enoshima Benten dengan berjalan kaki dari stasiun dan hal yang pertama yang akan anda lihat ketika anda tiba di Enoshima adalah Gerbang Torii Perunggu.

Anda akan menemukan deretan toko suvenir di dekat gerbang Torii ini serta di jalan menuju Kuil Enoshima. Di sini anda dapat mencoba dan menikmati suguhan unik dari Enoshima.


Ada begitu banyak makanan di sini hingga anda sulit memutuskan apa yang ingin anda makan. Beberapa pilihan termasuk kroket yang diisi dengan shirasu (ikan teri), merupakan produk spesial Enoshima, makanan laut seperti Ikayaki (cumi bakar), odango (kue manis), es krim lembut, serta bir lokal.

Di Asahi Honten, anda akan sering melihat antrean panjang berkat popularitas tako senbei (350 yen ditambah pajak), camilan yang berisi gurita panggang. Ini memiliki rasa kecap yang gurih dan rasa makanan laut. Rasa sederhana dan tekstur yang renyah meyankinkan kita mengapa ada begitu banyak penggemar senbei disini.


Kami juga merekomendasikan es krim monaka, makanan penutup dari Jepang dari Inoue Sohonpo yang berisi es krim dan pasta kacang merah manis yang dijepit antara adonan berbentuk kerang renyah yang dipanggang. Es krim tersedia dalam tiga rasa yaitu matcha, vanilla, dan pasta kacang merah sehingga anda dapat memilih favorit anda.

3 . Menikmati Pemandangan Laut dan Gunung Fuji

Taman Enoshima Samuel Cocking dan SeaCandle

Merupakan sebuah taman botani yang penuh dengan suasana tropis, anda dapat menikmati bunga dan tanaman setiap musim. SeaCandle merupakan sebuah dek observasi yang merupakan salah satu simbol Enoshima yang terletak di dalam taman. Dari sini anda dapat melihat pemandangan laut dan Gunung Fuji.


Berbagai acara juga diadakan di setiap musim. Pada waktu tertentu, ada acara hiasan cahaya yang menyelimuti taman dalam suasana magis.

Lovers Hill – Ryuren no Kane

Lovers Hill dikisahkan dari kisah cinta seorang gadis selestial (dewi yang berada di surga) dan Gozuryu (Naga berkepala lima) yang telah diwariskan di Enoshima.


Ryuren no Kane terletak di bukit di mana teluk Sagami membentang di depan mata anda. Dikatakan bahwa jika pasangan membunyikan lonceng, mereka akan bersama selamanya. Di sekeliling lonceng ada pagar yang penuh dengan gembok yang ditulis dengan sumpah cinta abadi pasangan bersama nama mereka. Gembok dapat dibeli di toko dekat pintu masuk Lovers Hill. Ini adalah tempat yang sangat romantis yang dipenuhi kebahagiaan sepasang kekasih.

Gua Iwaya

Gua Iwaya adalah gua yang dibuat dari erosi yang disebabkan oleh gelombang selama bertahun-tahun. Ada dua gua di dalam gua ini, Gua pertama dengan kedalaman 152 meter dan yang kedua adalah 56 meter. Legenda menceritakan tentang shogun dan pendeta terkenal yang perna mengunjungi gua.


Ketika anda masuk ke dalam gua, anda akan merasakan suasana yang gelap, namun sangat mistis. Pinjamlah lilin dan lanjutkan lebih jauh ke dalam gua. Setelah menjelajahi gua anda akan tiba di area berbatu yang disebut Chigogafuchi.

Daerah ini memiliki pemandangan matahari terbenam dan gunung Fuji. Ini dipilih sebagai salah satu dari 50 Tempat dengan pemandangan yang indah di Kanagawa. Ada juga rute lain yang bisa anda gunakan untuk sampai ke Chigogafuchi tanpa melalui gua Iwaya.

4 . Menikmati Berenang Pada Musim Panas dan Festival

Bisa berenang di laut selama musim panas adalah pesona lain dari Enoshima. Panta Katase Enoshima hanya batu loncatan dari Enoshima dan akan ramai dengan pengunjung selama pertengahan musim.


Festival kembang api juga diadakan akhir Agustus hingga akhir Oktober di pantai ini. Sangat jarang untuk festival kembang api yang akan diadakan selama musim gugur dan telah menjadi ciri khas musim ini di Enoshima.

Di kuil Ryukoji, sekitar tiga menit berjalan kaki dari Stasiun Enoshima di Enoden ada Festival Lentera Bambu Tatsunokuchi yang diadakan pada awal Agustus. Pekarangan kuil akan dipenuhi barisan lampu yang terbuat dari bambu selama waktu ini dan menciptakan pemandangan yang menakjubkan di kuil.

5 . Akuarium Enoshima – Menjumpai Mahluk Laut

Akuarium Enoshima memiliki pameran yang berbasis di sekitar Samudera Pasifik dan Teluk Sagami, di mana kehidupan laut yang beraneka ragam telah ada sejak jaman dahulu bersama dengan organisme yang membuat perairan ini menjadi rumah mereka. Tentu saja, anda akan dapat melihat idola dari laut dan ikan berwarna-warni, penguin, anjing laut, dan lumba-lumba.


Misalnya, ada Aula Fantasi Ubur-ubur yang merupakan tempat anda membenamkan diri anda sepenuhnya ke dunia ubur-ubur yang luar biasa, dibantu dengan cahaya penerangan. Di sini anda akan menemukan tiga belas tangki air dengan berbagai ukuran di ruang semi-kubah yang dibuat menyerupai tubuh ubur-ubur. Sebuah tangki air bulat disebut planet ubur-ubur juga terletak di tengah aula. Empat belas spesies ubur-ubur selalu dipajang di area ini.

Di zona Teluk Sagami anda dapat belajar tentang perairan Teluk Sagami dan menemukan pameran shirasu yang merupakan ciri khas Enoshima. Ini adalah pameran permanen pertama di dunia untuk spesies ini. Anak-anak dan orang dewasa dapat menikmati dunia laut yang dalam di akuarium ini.

6 . Memandang Lautan Saat Bersantai di Spa

Enoshima Island Spa adalah Spa di mana anda dapat berendam di air panas alami. Mereka memiliki pemandian di mana anda dapat bersantai di air panas sambil memandangi lautan. Ada juga area kolam renang yang bisa anda masuki dengan baju renang.


Di area ini, anda akan menemukan kolam renang yang dibuat dalam citra jacuzzi dan  gua, bersama dengan area istirahat yang terhubung ke kolam renang dan kafe. Di sini, anda akan dapat dengan nyaman bersenang-senang di air. Melalui dari bawah air terjun dari dalam gua untuk menemukan kolam renang terbuka yang memberi anda pemandangan laut. Kolam renang dipanaskan sepanjang tahun kecuali selama musim panas sehingga anda dapat menggunakannya untuk bersantai bahkan selama musim dingin.

Jelajahilah sedikit lebih jauh dan anda akan menemukan bak mandi yang dapat anda gunakan berendam bersama dengan tempat tidur musim panas di tepi kolam renang. Anda dapat menghabiskan waktu mewah di sini sambil memandangi lautan. Area ini juga lengkap dengan kafe, restoran, dan layanan relaksasi.

7 . Menikmati Makanan Lokal

Jika anda datang ke Enoshima, hidangan lokal yang dibuat dengan shirasu adalah sesuatu yang harus dicoba. Shirasu adalah sejenis ikan teri. Shirasu Rice Bowl merupakan semangkuk nasi dengan shirasu yang direbus dengan air asin yang merupakan hal yang klasik di Enoshima. Kombinasi aroma dari pantai yang berhembus, kecap dan nasi yang sangat menarik.

Shirasu Rice Bowl dapat dimakan di banyak restoran di Enoshima. Namun Tobiccho sangat terkenal dengan hidangan ini. Secara khusus, nama Shirasu (irisan mentah sashimi shirasu) yang berisi shirasu segar yang populer di kalangan penduduk setempat.


Restoran ini juga menyajikan Burger Shirasu yang sedikit tidak biasa. Satsuma-age (Sejenis makanan Jepang yang terbuat dari ikan yang dibentuk menjadi suatu bentuk yang digoreng dengan minyak) digunakan sebagai pengganti patty daging hamburger yang dibuat dengan Shirasu dan mayones yang beraroma wasabi. Ini memilik rasa yang jauh lebih ringan daripada daging patty tradisional.

Selain hidangan ini,  anda juga dapat mencoba makanan laut lainnya termasuk sashimi, kerang timur biasa, dan siput laut turbo tergantung pada restoran. Pastikan untuk mencoba berbagai hidangan lokal Enoshima.


#articles #japan #traveling #kanagawa #enoshima #culinary #unique #guide #tips #culture
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar