Jumat, 13 Juli 2018

Yoshiki X Japan Menyumbangkan 10 Juta Yen Untuk Korban Bencana Banjir di Jepang Barat!

Minggu lalu sebagian besar bagian Jepang barat terkena hujan deras ekstrim yang disebabkan badai yang lewat. Daerah-daerah tertentu terkena banjir akibat hujan selama sekitar satu jam, dan ribuan rumah rusak akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi dengan total korban mencapai 200 orang dan terus bertambah.

Sekarang hujan telah berhenti, upaya bantuan sedang berlangsung, tetapi terhambat oleh cuaca panas yang ekstrim dan kerusakan pada jalur transportasi. Pada tanggal 10 Juli Perkumpulan Palang Merah Jepang mengumumkan bahwa mereka akan menerima donasi untuk daerah-daerah yang terkena dampak.

Salah satu yang pertama melangkah maju tidak lain adalah Yoshiki dari X Japan yang multi-talenta. Mendengar berita itu saat di Los Angeles, dia men-tweet perasaannya. Berikut adalah isi dari cuitannya di akun Twitter :
“Saya baru saja mendengar berita Amerika. Saya berdoa untuk jiwa orang-orang yang meninggal. Dan saya harap kerusakan yang disebabkan oleh hujan lebat tidak akan menyebar lebih jauh”.
Sementara doa untuk mereka yang meninggal itu baik, harus melakukan tindakan untuk membantu mereka yang masih hidup. Jadi, Yoshiki juga menyumbangkan donasi yang cukup besar yaitu 10.000.000 Yen kepada Perkumpulan Palang Merah Jepang melalui organisasi amalnya sendiri The Yoshiki Foundation America.

Ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian sumbangan dermawan yang dibuat untuk berbagai bencana selama bertahun-tahun. Setelah gempa bumi dan Tsunami Tohoku yang menghancurkan pada tahun 2011, Yoshiki mengumpulkan 11 Juta Yen dengan melelang piano kristalnya yang ia gunakan selama konser terakhir X Japan.

Pada 2015, Yoshiki bersama dengan sisa X-Japan, menyumbangkan lebih dari 28 Juta Yen, seluruh penghasilan mereka dari dua pertunjukan festival musim panas ke wilayah Tohoku.

Dia terus mendukung perbaikan daerah tersebut pada tahun 2016 dengan menjual satu drum berharganya seharga 6 Juta Yen. Dia juga menyerahkan 10 Juta Yen setelah gempa Kumamoto 2016 untuk membantu membangun kembali proyek disana.

Juga, jangan sampai anda berpikir kemurahan hatinya hanya terhadap Jepang, Yoshiki juga menyumbangkan 25 ribu Dolar untuk membantu Texas mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh Badai Harvey serta sumbangan 100 ribu dolar lainnya untuk mereka yang dilakukan melalui Yayasan MusiCares.

Meskipun donasinya sendiri luar biasa, kekuatan sebenarnya dari kebaikan Yoshiki mengingatkan kami semua bahwa kami dapat membantu juga. Jika anda ingin menyumbang ke Palang Merah Jepang di Jepang Barat, berikan apa yang anda bisa melalui informasi yang diberikan.

Source : SoraNews24

#articles #japan #disaster #xjapan #yoshiki #donations #flood #extremerain #evacuation
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar