Minggu, 29 Juli 2018

Pria Tertua Asal Jepang Ini Merayakan Ulang Tahun-nya Setelah Penghargaan Dari Guinness World Record!

Penduduk Hokkaido, Masazo Nonaka mengolah permen dan sumber air panas untuk umur panjangnya. Jepang terkenal di seluruh dunia untuk umur panjang penduduknya, yang membanggakan adalah angka harapan hidup rata-rata 86,8 Tahun untuk perempuan dan 80,5 tahun untuk laki-laki. Ini merupakan jumlah yang besar sentenarian diketahui dari negara manapun, dengan total sebesar 67.824 menurut sensus 2017.
Sekarang salahn satu senteranian tersebut telah dianugerahi gelar Guinness World Record untuk pria tertua di dunia, dan dia baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-113 pada 25 Juli.

Masazo Nonaka dianugerahi gelar pada bulan April setelah penerima sebelumnya Fransisco Nunez Olivera berusia 113 Tahun asal Spanyol meninggal pada bulan Januari tahun ini.

Dipersembahkan dengan sertifikat Guinness World Record di kota asalnya Ashoro, yang terletak di pulau paling utara Jepang, Hokkaido, Nonaka mengakui umur panjangnya dengan dengan memakan manisan dan berendam di air panas yang merupakan hobi yang paling dicintainya.
Nonaka, anak tertua dari enam bersaudara dan satu perempuan, lahir pada tahun 1905 merupakan pemilik dari Nonaka Onsen, sebuah pemandian air panas yang terletak di kaki gunung Meakan, sebuah gunung berapi aktif di Taman Nasional Akan Hokkaido. Mandi di mata air panas dari usia muda, Nonaka menikah pada tahun 1931, menjadi ayah dari lima anak dan terus menjadi pemilik generasi kedua dari Nonaka Onsen, di mana dia terus menikmati mata air panas hari ini, bertahun-tahun setelah dia pensiun.

Nonaka Menikmati berendam di Onsen pada Umur 112
Menurut menantunya yang berusia 78 tahun, yang merawatnya dengan putrinya, rahasia sebenarnya untuk umur panjang Nonaka adalah gaya hidupnya yang bebas stres. Dia mengatakan dia bangun antara jam 6-7 pagi setiap pagi dan membaca koran di kamarnya, menikmati makan tiga kali sehari dan secara teratur memuaskan diri dengan hobinya menonton sumo dan bisbol profesional di televisi.
Mengingat cintanya untuk hidup dan kesenangannya yang sederhana, Nonaka berada di jalur yang benar untuk mengikuti jejak pria tertua yang pernah tercatat, Jiroemon Kimura (Jepang) yang meninggal pada tahun 2013 pada Usia 116 Tahun.

Jika menikmati hobi dan hal-hal favorit benar-benar merupakan kunci umur panjang, itu berarti kita semua dapat menikmati kesenangan.

Source : SoraNews24 , Guinness World Record Website

#articles #japan #lifestyle #hokkaido #onsen #masazononaka #oldestman #worldrecord
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar