Selasa, 24 Juli 2018

5 Makanan Top Yang Harus Anda Coba Ketika di Dotonbori!

Dotonbori di Osaka adalah tempat yang sempurna untuk menikmati belanja serta makanan lezat. Namun dikelilingi oleh pameran toko yang sangat besar dan aroma yang mengundang dari mana-mana, mungkin sulit untuk memilih mana yang lezat untuk dicoba terlebih dahulu. Untuk membantu anda, Kami akan memperkenalkan lima makanan lokal lezat terbaik yang anda coba di Dotonbori.

Takoyaki Unik
Merupakan bola-bola adonan gurita goreng, adalah salah satu jajanan paling terkenal yang berasal dari Osaka. Dotonbori memiliki banyak toko yang menjual camilan lezat ini. Bahkan, banyaknya restoran Takoyaki juga mengarah pada  kreasi yang benar-benar unik agar toko tetap kompetitif.
Takoyaki ini atasnya diberi garam truffle bukan saus takoyaki yang khas dan kombinasi mayones. Ini disajikan dengan sepotong jeruk nipis. Anda bisa menaburkan jeruk nipis di atas takoyaki untuk memberi mereka rasa yang lebih menyegarkan dan tidak terlalu asin.
Onsen Tamago (Telur Mata Air Panas) Takoyaki adalah salah satu dari banyak kreasi unik. Mungkin tidak ada takoyaki yang terlihat di hidangan ini tetapi anda akan menemukannya ketika menggali lapisan daun bawang, mayonaise, dan telur setengah matang.
Jika anda sedikit bertualang, Anda bisa mencoba Odoritako (Gurita Menari). Gurita kecil digunakan di setiap bagian takoyaki ini. Kaki-kakinya mencuat sehingga takoyaki ini terlihat seperti sedang menari. 
Odoritako tersedia dengan saus takoyaki dan mayones atau dengan kecap dan mayones. Anda juga dapat memesan campuran keduanya yang dapat anda lihat pada gambar di atas.

Gyoza Bergaya Takoyaki
Jika anda pernah berkunjung ke Dotonbori, anda mungkin tahu bahwa tempat itu terkenal karena display tokonya yang besar dan mencolok. Salah satu display di toko tersebut menampilkan satu set Gyoza milik restoran Osaka Ohsho. Osaka Ohsho menawarkan semua jenis makanan Cina tetapi yang paling terkenal adalah Gyoza mereka yang lezat.
Jika anda memesan Gyoza spesial Osaka, Anda akan mendapatkan enam Gyoza renyah dengan topping takoyaki seperti saus takoyaki, mayones, daun bawang, dan serpih bonito. Topping ini dan Gyoza segar berjalan dengan baik bersama-sama jika anda menyukai takoyaki, anda pasti harus mencoba Osaka Special.
Kushiage tidak hanya terdiri dari daging, jadi menyebutnya Kushikatsu merupakan hal yang menyesatkan. Sayuran, berbagai jenis daging, keju, dan bahkan kue, buah serta mochi (kue beras ketan) dapat dinikmati dengan digoreng dan digoreng dengan gaya Kushiage.
Salah satu restoran Kushiage yang paling populer di Dotonbori adalah Kushikatsu Daruma, tetapi ada banyak restoran yang berbeda di sekitar daerah tersebut. Setiap tempat menawarkan berbagai variasi hidangan populer ini, jadi disarankan untuk mencoba Kushiage di lebih dari satu tempat. Ingat saja satu aturan nya : tidak boleh mencelupkan makanan kedalam saus untuk kedua kalinya!

Okonomiyaki
Merupakan bagian penting dari masakan Osaka. Banyak restoran okonomiyaki yang berbeda terletak di sekitar Dotonbori. Tsuruhashi Fugetsu adalah restoran disukai oleh penduduk setempat dan pengunjung dan salah satu dari sekian banyak restoran  yang terletak di Dotonbori juga. Selain okonomiyaki, mereka juga menawarkan makanan lokal Osaka lainnya yang lezat seperti yakisoba dan tonpeiyaki (telur dadar ala Osaka).

Takoyaki Mini Cheese Tart di Pablo Cafe
Kafe ini terletak tepat di samping jembatan Osaka yang terkenal yang menghubungkan distrik perbelanjaan Shinsaibashi dan Ebisubashi. Anda dapat menemukan kafe di lantai dua dengan lantai pertama adalah toko Pablo dimana anda dapat membeli suvenir dan pengambilan. Ini adalah satu-satunya tempat dimana anda dapat menikmati Pablo Takoyaki Mini Cheese Tart.
Dipenuhi dengan cheescake yang lembut, tart memiliki lelehan keju gouda di tengahnya. Ini dihiasi dengan mini cream puff dengan coklat, saus vanilla, dan bubuk teh hijau matcha agar terlihat seperti takoyaki. Tart keju akan disajikan dengan saus mascarpone madu dan es krim vanilla.


#articles #japan #culinary #traveling #osaka #dotonbori #local #food #tips #guide #oishi
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar