Sabtu, 21 Juli 2018

15 Hal Klasik Yang Dapat Anda Lakukan Ketika di Asakusa!

Asakusa adalah salah satu tempat wisata paling populer di Tokyo. Meskipun menderita kerusakan besar selama pemboman Tokyo yang terjadi selama perang dunia kedua, Daerah itu dibangun kembali dan sejarah Shitamachi yang dipertahankan (Pusat Kota) dari Asakusa sekarang menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Kota. Berikut adalah 15 hal klasik yang dilakukan di Asakusa.

Kuil Sensoji dan Nakamise Dori – Menjelajahi Kuil Tertua di Tokyo
Merupakan salah satu kuil yang paling terkenal di Jepang. Ini terlihat pada sejarah sepanjang 1300 Tahun dan juga terkenal dengan gerbang masuknya yang disebut Kaminarimon yang menonjol melalui lentera merahnya yang besar.
Sensoji sendiri bukan satu-satunya alasan mengapa anda harus mengunjungi daerah tersebut. Jalan perbelanjaan tertua di Jepang yang disebut Nakamise Dori terletak di luar Kaminarimon dan mengarah ke aula utama kuil. Di Nakamise Dori anda dapat membeli barang-barang kerajinan tradisional Jepang serta camilan lezat seperti mochi goreng (kue beras ketan).

Hanayashiki – Nikmati Taman Hiburan Tertua di Jepang
Didirikan pada tahun 1853 dan merupakan salah satu taman hiburan tertua di Jepang. Berlokasi di dekat Kuil Sensoji dan memiliki sekitar 25 atraksi.
Di sini anda dapat menikmati semua atraksi taman hiburan yang dicintai seperti roller coaster, komidi putar, dan rumah hantu. Taman ini tentu dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

Nishi Sando Shopping Street – Tempat Seperti Dalam Lukisan Ukiyo-e
Jika anda berdiri menghadap Kuil Sensoji, belok kiri dan berjalanlah sebentar dan anda akan menemukan bangunan yang menakjubkan ini. Ini adalah Nishi Sando, Jalan Perbelanjaan yang tertutup yang terlihat seperti yang anda temukan dalam lukisan Ukiyo-e pada jaman edo.

Lantai Pasar ini bahkan ditutupi dengan lantai cypress Jepang alami. Area pasar yang pendek ini memiliki toko yang menjual segala sesuatu mulai dari suvenir, ramen daerah, dan pedang samurai adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi jika anda hanya ingin berbelanja sedikit dan banyak melihat sejarah Jepang.

Pusat Informasi Budaya Asakusa – Nikmati Pemandangannya!
Meskipun anda mungkin berpikir bahwa rute anda sudah dipilih ketika mengunjugi Asakusa, anda mungkin akan mempertimbangkan kembali pilihan anda dan mengunjungi Pusat Informasi Budaya Turis Asakusa terlebih dahulu. Pusat informasi dengan 8 lantai ini tepat berdiri di seberang Kaminarimon, pintu kuil Sensoji adalah tempat untuk mencari wi-fi, ingin melihat pameran terbatas yang terkait dengan daerah tersebut, mencari sesuatu untuk dimakan, atau mendapatkan panduan dan bantuan saat bertamasya ke Asakusa.
Namun alasan utama yang harus anda kunjungi adalah untuk melihat pemandangan dari Observatorium di lantai 8 mereka. Meskipun lantai ke-8 mungkin tidak terdengar seperti jika dibandingkan dengan dek observasi lain di kota, ini adalah satu-satunya tempat yang dapat anda lihat pemandangannya yang jelas dan menyeluruh Kuil Sensoji, Kaminarimon, dan Tokyo Skytree juga.

Tokyo Skytree – Dapatkan Foto Sempurna di Menara Tertinggi di Jepang
Ada satu hal yang dapat anda lakukan untuk menikmati menara tertinggi di Jepang saat berada di Asakusa yaitu dengan mengambil foto.
Ada banyak tempat untuk mengambil foto Skytree di Asakusa dan tergantung pada jenis foto yang anda inginkan, ada beberapa pose berbeda yang bisa anda ambil untuk mendapatkan selfie dengan menara juga. Mengapa tidak menjadi kreatif dan lihat foto seperti apa yang bisa anda dapatkan dari Skytree?

Sungai Sumida – Menjelajahi Asakusa dari Sudut yang Berbeda
Sungai Sumida mengalir melalui Asakusa, jadi mengapa tidak mengambil kesempatan untuk menjelajahi Asakusa dengan Kapal? Ini adalah kesempatan yang bagus untuk melihat bagian sejarah Tokyo dari sudut yang berbeda.
Kapal Bus Sujjo populer diantara Asakusa dan daerah lain di Tokyo seperti Odaiba. Anda dapat turun dari kapal Hamarikyu dan menikmati tamannya yang indah atau di dermaga Hinode yang merupakan lokasi    perjalanan perahu populer di Jepang.

Kuil Asakusa – Sebuah Kuil di Samping Kuil Sensoji
Di sebelah kanan kuil Sensoji anda akan melihat gerbang kuil Torii yang tinggi dan jalan yang panjang, ini merupakan jalan masuk ke tetangga Sensoji, Kuil Asakusa. Meskipun mungkin terlihat sangat sulit pada awalnya merupakan hubungan antara agama asli Jepang ‘Shinto’ dan Buddhisme sangat seimbang sehingga memiliki dua bangunan yang bersebelahan tampaknya masuk akal.
Kuil Asakusa adalah tempat dimana dua orang mendirikan Kuil Sensoji yang diabadikan dan merupakan tempat yang tenang di kompleks yang dikatakan menawarkan berkah atas perjalanan yang aman, kebahgiaan keluarga,  dan apapun yang di inginkan hati anda. Plus disini anda dapat menemukan sesuatu yang tidak biasa, jimat omamori semuanya hitam yang dimaksudkan untuk mengingatkan anda bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Pusat Perbelanjaan Bawah Tanah Asakusa
Pernahkah anda bertanya-tanya seperti apa kehidupan di Jepang pada periode pascaperang? Jika anda ingin, maka anda akan mungkin menuju ke pusat perbelanjaan bawah tanah Asakusa, Mudah dicapai dari EKIMISE, Pusat perbelanjaan dan Stasiun Asakusa jalur Tobu Asakusa.
Pusat perbelanjaan ini tidak terlalu dikenal bahkan untuk orang Jepang, meskipun telah dibuka sejak tahun 1995, Banyak restoran Jepang, bar, dan toko-toko yang besar dan murah yang melayani orang yang sibuk bekerja disini. Tidak hanya itu, tetapi mayoritas dari mereka telah berbisnis sejak pusat perbelanjaan pertama kali dibuka.Jika anda ingin melihat bagian kehidupan retro di Tokyo maka inilah tempat yang tepat.

Berburu Suvenir di Asakusa
Don Quijote adalah tempat yang bagus untuk memulai pencarian suvenir yang tepat dan juga tempat wisata di kanan mereka.

Ziarah Shichifukujin – Bersiap Untuk Meningkatkan Keberuntungan Anda
Istilah Shichifukujin atau tujuh dewa keberuntungan mengacu pada dewa yang bernama Daikokuten, Ebisu, Bishamonten, Fukurokuju, Hotei, Jurojin dan Benzaiten yang memberikan keberuntungan di berbagai bidang seperti bisnis, kesehatan, kreativitas dan lain-lain. Sayangnya, tidak ada tempat dimana mereka semua diabadikan bersama, jadi dalam banyak kasus jika anda ingin berdoa keberuntungan di beberapa daerah yang berbeda anda harus mengunjungi beberapa kuil yang berbeda.

Asahi Super Dry Hall – Cari Tahu Apa Benda Berwarna Emas itu!
Merupakan salah satu kantor dari perusahaan bir Asahi dan sebuah pertanda di daerah Asakusa. Anda mungkin akan melihat banyak orang mengambil foto aneh dari objek emas ini dan mendengarnya disebut “awan keemasan” atau kadang bahkan “kotoran emas” oleh orang-orang yang bingung sebenarnya apa itu.

Naik Angkong dan Kenali Asakusa Lebih Dalam
Di Jidaiya, salah satu perusahaan tur angkong terbaik di Asakusa anda dapat memilih untuk satu orang sampai tiga orang yang semuanya berlangsung untuk jangka waktu yang berbeda dan tersedia dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Cina. Meskipun mahal, ini adalah pilihan yang ideal bagi mereka yang ingin melihat semuanya tetapi tidak memiliki waktu untun berkelana di kota.

Budaya Tekstil dan Museum Ukiyo-e – Lihat dan Rasakan Sejarah Jepang
Sebagian besar museum dan galeri di dunia adalah tempat yang benar-benar lepas tangan, tetapi tidak terjadi di Budaya Tekstil dan Museum seni Ukiyo-e yang ditemukan di luar kuil Nitenmon dari Kuil Sensoji. Disini anda akan menemukan pameran tekstil dan barang-barang yang dikumpulkan oleh folklorist Jepang Chuzaburou Tanaka yang terkenal, hampir 800 diantaranya telah dinyatakan sebagai Properti Penting Budaya Jepang.

Matsuchiyama Shoden – Sebuah Kuil yang Dihiasi Lobak Daikon?
Merupakan kuil buddha yang kurang dikenal dan sedikit tersembunyi di Asakusa yang dikatakan sebagai kuil ucapan syukur dan salah satu yang memberikan berkat pada pengabulan cinta, keharmonisan keluarga, kemakmuran bisnis dan lain-lain kepada para penyembahnya.

Kehidupan Malam di Asakusa
Magical Trip menawarkan tur bar yang diantaranya tiga bar yang tidak dikenal di Asakusa dimana anda dapat menikmati minuman lokal yang unik dan mencoba membuat Monjayaki, makanan izakaya yang paling populer di Asakusa.


#articles #japan #traveling #asakusa #guide #tips #asakusajinja #rickshaw #culture #ukiyoe
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar