Minggu, 03 Juni 2018

Sebuah Survei Ungkap Kapan Orang Jepang Memberikan Ciuman Untuk Teman Kencannya

Di Jepang, pada tanggal 23 Mei dirayakan sebagai Kiss Day atau Hari Ciuman, dan peringatan ini telah ada sejak tahun 1946 lalu. Perayaan tersebut terinspirasi dari sebuah film bernama Hatachi no Seishun, yang konon menampilkan adegan ciuman pertama dalam industri perfilman Jepang yang tayang di tahun tersebut, dan juga menjadi salah satu upaya masyarakat untuk memulihkan diri sejak mengalami kekalahan di perang dunia kedua.


Untuk memperingati Hari Ciuman di Jepang ini, sebuah survei diadakan oleh Minna no Koe, tentang ciuman pertama yang dilakukan oleh beberapa orang di Jepang. Mereka menanyankan "Kapan Kamu berbagi ciuman pertama dengan teman kencanmu?", dan inilah hasilnya!


1. Pada kencan ketiga (2.127 tanggapan)
2. Pada kencan pertama (1.753 tanggapan)
3. Pada kencan kedua (1.146 tanggapan)
4. Pada/setelah kencan kelima (910 tanggapan)
5. Saat menikah (184 tanggapan)

Dari total 6.510 tanggapan, ternyata 33% orang yang disurvei lebih cenderung memberikan ciumannya di kencan ketiga, namun jumlah mereka yang ciuman di kencan pertama juga tak kalah banyak dengan memperoleh 27% suara. Jika melihat hasilnya berdasarkan jenis kelamin, maka dua tanggapan tersebut untuk pria dan wanita ternyata sama, di mana kencan ketiga menjadi yang paling populer, yang masing memperoleh 33% dan 34% suara, serta di kencan pertama memperoleh 22% dan 24% suara.


Ketika dilihat dari kategori usia, sangat jelas dua tanggapan di teratas juga berlaku untuk orang-orang berusia remaja, 20-an, 40-an, 50-an dan 60-an. Namun, untuk usia 30-an, ada tanggapan  yang sedikit berbeda, dimana responden di usia tersebut berciuman pada kencan pertama adalah hal yang umum, terlihat dengan 30% suara. Diikuti oleh kencan ketiga dengan 24% suara, kencan kedua 16% suara, kencan kelima 13% suara dan yang terakhir saat menikah.

Hal ini menunjukan bahwa kencan ketiga menjadi waktu yang paling tepat bagi sebagian orang Jepang untuk mengambil keputusan, entah memilih mengakhiri hubungannya atau melanjutkan hingga jenjang yang lebih serius.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #survey #vote #kiss
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar