Senin, 21 Mei 2018

Banyaknya NEET di Jepang, Sebuah Organisasi Hokkaido dan Osaka Memberikan Pekerjaan di Sektor Pertanian

Hokkaido dan Osaka membentuk tim untuk mengirim NEET  ke sektor pertanian untuk melakukan beberapa pekerjaan produktif.


Saatnya bagi para NEET Jepang untuk keluar dari zona nyaman mereka dan mengubah dunia.

NEET (orang yang tidak dalam pendidikan, pekerjaan, atau pelatihan) kadang-kadang terlihat di Jepang sebagai individu yang tidak hanya menolak untuk berkontribusi kepada masyarakat, tetapi juga menempatkan beban berat pada keluarga mereka. Sementara waktu yang lama untuk menutup diri dari dunia dapat dikatkan dengan ‘bad parenting’, yang lebih penting adalah mengambil langkah-langkah kecil namun layak dalam mengakhiri fase menyendiri itu.

Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan Hokkaido sedang berusaha untuk mengatasi masalah itu tahun ini, mengalokasikan 1.649.000 yen (Sekitar 211 Juta Rupiah) ke dalam proyek yang juga bertujuan untuk memecahkan kekurangan tenaga kerja besar-besaran di bidang pertanian, kehutanan, dan industri perikanan.


Langkah ini berfokus pada pengiriman NEET dan Hikikomori (orang yang diasingkan dari masyarakat) dari daerah perkotaan ke ladang di mana mereka akan dengan mudah mengembangkan kemandirian mereka sendiri . Karena proyek ini masih dalam tahap percobaan, hanya mereka yang menderita pengasingan dari masyarakat yang parah akan diterima di dua lokasi di Osaka tahun ini.

Salah satunya adalah di wilayah barat daya Izumisano, di mana NEET akan menerima pelatihan dari organisasi nonprofit, Osaka Young Work Support (OYWS), kemudian dikirim ke Hirosaki di Prefektur Aomori untuk mengambil apel selama beberapa hari.


Sementara area pusat Toyonaka juga akan menerima pelamar, kota ini masih dalam tahap awal penyusunan magang pertanian dengan Tosa di Prefektur Kochi. Memasuki 2019, kementerian berencana untuk terus bekerja sama dengan OYWS, akhirnya mengundang pemuda ke Tokachi di Hokkaido untuk membantu dalam pertanian tanaman, peternakan sapi perah dan produksi ternak.

Jika berhasil, proyek ini dapat memperkuat berbagai industri pertanian di Jepang yang telah mengalami penurunan jumlah pekerja selama beberapa dekade terakhir, kemungkinan membuka jalan bagi program yang lebih ambisius. Sebagai penyendiri yang cukup berani untuk melangkah ke tawaran itu mungkin tidak akan pernah ingin kembali ke kehidupan asli mereka lagi , ini adalah situasi yang saling menguntungkan untuk semua orang.

Source : Soranews24
#article #japan #culture #lifestyle #agriculture #osaka #hokkaido #neet #hikikomori #society
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar