Selasa, 27 Maret 2018

Tipe-Tipe Karakter Wanita Dalam Drama/ Sinetron Jepang, Korea, dan Indonesia


Sinetron adalah drama produksi Indonesia yang disiarkan oleh stasiun televisi Indonesia. Sementara drama di sini lebih ditujukan pada drama televisi di negara Jepang dan Korea. Dalam drama/ sinetron biasanya ada tokoh wanita yang berperan sebagai tokoh utama kedua menemani tokoh utama pria. Namun, ada juga drama yang tokoh utamanya adalah seorang wanita. 

Karakter wanita dalam drama/ sinetron di masing-masing negara tentu berbeda-beda. Perbedaan-perbedaan itu disebabkan oleh pengaruh geografis dan minat penonton pada drama/ sinetron itu. Tokoh wanita dalam drama/ sinetron Jepang, Korea dan Indonesia mempunyai perbedaan yang menarik untuk dibahas. Berikut ini tipe-tipe karakter wanita dalam drama/ sinetron Jepang, Korea dan Indonesia.

1. Tipe Karakter Wanita Drama/ Sinetron Jepang
Karakter wanita dalam drama/ sinetron Jepang sering digambarkan sebagai pribadi yang lemah lembut, pemalu, ceria, kalem, dan imut. sebagian besar dari mereka adalah murid sekolah yang sedang berjuang menggapai impian dan cinta mereka. Dalam hal percintaan, karakter wanita drama/ sinetron Jepang cukup beruntung. Mereka selalu mendapatkan pasangan (protagonis pria) berparas tampan yang nyaris sempurna.

Contoh karakter wanita dalam drama/ sinetron Jepang: Takamiya Naho (Orange)

 

2. Tipe Karakter Wanita Drama/ Sinetron Korea
Karakter wanita dalam drama/ sinetron Korea sering digambarkan sebagai pribadi yang cantik, energik, baik hati, bijaksana, dan stylis. Mereka juga cukup pemberani dan suka membela kebenaran dengan sekuat tenaga. Kisah cinta mereka cukup klise. Mereka selalu dipasangkan dengan karakter pria dari keluarga kaya raya. Awalnya mereka akan terlibat salah paham bahkan pertengkaran dengan si karakter pria. Namun, akhirnya pria tersebut akan menjadi takdir cinta sejati bagi karakter wanita.

Contoh karakter wanita dalam drama/ sinetron Korea: Kim Bok Joo (Weighlifting Fairy Kim Bok Joo).

 

3.  Tipe Karakter Wanita Drama/ Sinetron Indonesia
Di Indonesia. istilah drama yang mengacu pada drama televisi kurang populer. Mereka sering menggunakan istilah sinetron. Karakter wanita dalam sinetron Indonesia sering digambarkan sebagai pribadi yang sangat baik hati, suka menolong, dan rajin beribadah. Sosok mereka banyak disukai oleh lingkungan sekitar. Namun sayang, sang tokoh antagonis selalu memperlakukan mereka dengan sangat kejam. Mereka selalu dipenuhi dengan penderitaan dan jarang mendapatkan kebahagiaan. Untung saja, selalu ada tokoh protagonis pria mapan yang menyelamatkannya dari lingkaran penderitaan. 

Contoh karakter wanita dalam drama/ sinetron Indonesia: Sekar (Sinetron Sekar)




#article #japan #korea #indonesian #culture #drama #characters #type
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar