Jumat, 09 Maret 2018

Kowai, Hantu Kelaparan Yang Selalu Bergentayangan Di Dekat Para Penjual Makanan

Kowai (狐者異), adalah hantu yang memiliki nama dari kata takut dalam bahasa Jepang. Hantu ini, pertama kali muncul di Ehon Hyakumonogatari, sebuah ensiklopedia hantu yang diterbitkan pada tahun 1841. Namanya ditulis dengan kanji yang berarti "rubah", "orang", dan "aneh". Secara harfiah, dapat diterjemahkan sebagai "orang aneh berupa rubah". Dalam buku tersebut, dijelaskan bahwa hantu ini merupakan asal kata 怖 い (kowai), yang merupakan kata "menyeramkan" dalam bahasa Jepang.


Kowai adalah hantu dari jiwa seorang manusia yang rakus membawa obsesinya terhadap makanan ke kehidupan berikutnya, dan berubah menjadi hantu yang menyeramkan setelah meninggal. Hantu ini memiliki bentuk seperti manusia yang aneh dengan fitur seperti rubah, mata penuh dengan warna darah, gigi tajam, dan lidah yang panjang yang meneteskan air liur. Ia sering kali tampak dan bergentayangan pada malam hari di dekat para penjual makanan dan restoran.


Kowai hanya memperlihatkan satu hal, yakni makan. Ia selalu menderita karena kelaparan, dan dengan liar menghabiskan seluruh makanan dengan menggunakan cakarnya. Terkadang ia mencari-cari makanan melalui tempat sampah, mengetuk kios makanan, menyerang penjual makanan yang berjualan saat larut malam, serta mengambil sisa-sisa makan yang ditinggalkan. Bahkan, konon mereka juga dapat memakan bangkai di jalanan. Tak peduli seberapa menjijikannya, jika bisa dimakan, hantu ini akan mengejarnya.

Jadi, bagaimana dengan kalian dengan hantu yang satu ini?

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #urbanlegend #ghost #kowai #yokai
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar