Selasa, 27 Maret 2018

Karena Kentut Seorang Murid Jepang Dihukum Menulis Surat Permintaan Maaf!!!

Seberapa kuat kamu bisa menahan kentut?

Perut kembung mungkin bukan menjadi penyebab utama bersin. Jika kita ingin bersin, kita bisa menahannya dengan menutup mulut. Namun, jika perut dalam keadaan kembung dan kita merasa ingin kentut, kita tidak boleh menahannya lebih lama lagi. Menahan kentut bisa menyebabkan masalah kesehatan yang tidak boleh diremehkan. Memang, sulit sekali untuk menahan kentut.
Namun, seorang guru sekolah menengah di Prefektur Tochigi Jepang menghukum seorang murid yang kentut di kelas dengan menyuruhnya membuat surat permintaan maaf yang berisi "Aku akan kentut di kamar mandi". Surat tersebut dibuat sebagai hukuman karena murid tersebut kentut di dalam kelas. Jika murid tersebut masih kentut lagi, ia akan dihukum berkeliling lapangan sepeda sebanyak 10 kali. Namun, tidak jelas apakah ia akan dihukum lagi jika ia kentut selama menjalani hukuman.
Surat permintaan maaf itu ditulis akhir bulan Juni lalu, dan digantung di dinding kelas sampai tahun sekolah Jepang berakhir (akhir Maret). Meskipun cara ini pada mulanya terdengar seperti cara yang kejam untuk menerapkan kedisiplinan kelas, anak-anak SMP sering merasa kentut adalah sesuatu yang bisa digunakan untuk lucu-lucuan. Beberapa murid senang kentut sesuka hati dan guru-guru harus berurusan dengan badut-badut kelas yang menganggu pelajaran dengan sengaja mengeluarkan bunyi ledakan kentut yang terdengar keras.

Untung saja, murid yang dihukum itu tidak benar-benar diminta berlari 10 kali mengelilingi lapangan. Meskipun tidak ada informasi yang jelas, apakah hal tersebut karena kelalaian guru, atau murid tersebut berhasil menahan semua kentutnya selama pelajaran di dalam kelas berlangsung. Pihak administrasi sekolah yang mengetahui hal itu langsung melarang dan menganggap hukuman itu sebagai tindakan yang kurang pantas, dengan alasan kentut adalah hak pribadi masing-masing siswa. Pihak sekolah pun membebaskan siswa untuk mengeluarkan kentut mereka kapanpun mereka perlu.

Source: soranews24.com
#article #japan #culture #lifestyle #news
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar