Sabtu, 03 Februari 2018

Pohon Berusia 700 Tahun Di Stasiun Kereta Jepang Ini, Tidak Dapat Ditebang, Mengapa?


Jika kalian melewati sebuah stasiun kereta di Jepang yang terletak di pinggiran kota Osaka, mungkin kalian tidak terlalu memperhatikan ada sesuatu yang aneh. Namun, jika kalian melihat lebih dekat, ternyata ada pohon kamper raksasa yang berada di dekatnya dengan batang-batang dan dedaunan yang mencuat keluar melalui lubang di platform-nya. Percaya atau tidak, ada semacam takhayul di balik sejarah pohon berusia 700 tahun yang berada di Stasiun Kayashima tersebut, yakni pohon tersebut tidak dapat ditebang dan siapapun yang mencobanya akan selalu mengalami kesialan.



Seperti yang dikutip dari japanesestation.com, stasiun kereta di Jepang ini dibuka pada tahun 1910 dan pada tahun 1972 harus mengalami perluasan karena peningkatan populasi. Untuk mendirikan bangunan dan ruang baru, pohon tersebut rencananya akan ditebang. Namun, berbagai peristiwa aneh menimpa siapapun yang mencoba menebangnya. Salah satu orang yang berhasil memotong cabang dari pohon tersebut, di hari yang sama juga mengalami demam tinggi, sedangkan beberapa orang lainnya melihat asap muncul dari bagian bawah pohon tersebut.



Setelah cerita tentang pohon tersebut menyebar, akhirnya para pejabat  setempat setuju untuk menggabungkan pohon tersebut ke dalam desain platform baru Stasiun Kayashima, yang dibangun mulai tahun 1973 dan selesai pada tahun 1980. Kini terdapat sebuah kuil kecil untuk menghormati pohon itu yang pelestariannya didukung oleh masyarakat setempat.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #myth #tree #kayashimastation
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar