Kamis, 08 Februari 2018

Mantan Member JKT48, Haruka Nakagawa Dibuat Kesal Dengan Kebiasaan Orang Indonesia


Mantan member idol group populer AKB48 dan JKT48, Haruka Nakagawa mengungkap kekesalannya di akun jejaring sosial Twitter miliknya, @Haruka_NKGW10 pada hari Kamis lalu. Gadis berusia 25 tahun asal Jepang ini yang kini tengah menetap di Indonesia itu, kesal dan bertanya-tanya dengan kebiasaan orang-orang Indonesia yang tidak pernah meminta maaf ketika datang terlambat.



"Mungkin setiap hari telah jadi biasa aja kali ya? hahaha.", ujar Haruka dalam salah satu balasannya kepada netizen.

Setelahnya, ia menjelaskan bahwa yang menjadi permasalahan bagi dirinya bukanlah kebiasaan telat masyarakat Indonesia, melainkan mengapa mereka tidak meminta maaf.

"Sebenarnya gak beda nah itu salah.... Yah sama-sama manusia emang kalo salah gak minta maaf?? bukan aku tentang telat ya.. Masalahnya kalo telat kenapa gak bisa minta maaf gitu loh.", ungkapnya dalam balasan lain kepada pengikut akun Twitter miliknya. "Kalo kita tuh ya, gak boleh lupa 'terima kasih' dan 'minta maaf' itu kata-kata penting tau...", tambahnya.



Haruka mengaku bahwa dirinya tidak baper, namun gadis kelahiran Tokyo ini hanya memberi tahu jika kata permohonan maaf dan terima kasih itu sangatlah penting, bagi masyarakat di mana pun, bukan hanya untuk masyarakat Indonesia saja, melainkan juga bagi masyarakat Jepang.

Ia juga mengungkap perbedaan antara orang Indonesia dan orang Jepang, "Bedanya juga orang Indo sama Japan.. kalo disini banyak orang sabar tapi kalo orang Japan susah sabar hahaha. Manusia gak ada yang sempurna pasti ada jelek dan baik.. aku juga gitu! kalian juga pasti begitu." Namun, Haruka juga mengaku kerap benci dengan kata sabar, karena setiap ada masalah ia selalu disuruh sabar yang menurutnya tidak menyelesaikan masalah.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #idolgroup #jkt48 #harukanakagawa
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar