Jumat, 23 Februari 2018

Lawan Jepang, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un Dukung Langsung Pertandingan Tim Hoki Wanita Korea?

Ditengah persaingan ketat para atlet dari berbagai negara yang saling berlomba untuk meraih medali di Olimpiade Musim Dingin 2018 yang sedang berlangsung di Pyeongchang, Korea Selatan, tenyata menyimpan momen unik di dalamnya. Salah satu momen tersebut adalah ketika pertandingan hoki wanita yang berlangsung antara tim gabuungan Korea Utara dan Selatan melawan Jepang yang berhasil diabadikan oleh seorang penonton.


Menurut salah seorang pengguna Twitter, @Vinncent, yang merekam kejadian tersebut mengatakan bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un terlihat menari di depan pemandu sorak dari negaranya. Namun, tentu saja sosok ini bukanlah pemimpin Korea Utara sebenarnya, melainkan hanya peniru yang datang ke ajang tersebut untuk mendukung timnya.


Dalam video tersebut, terlihat sang peniru yang juga memegang bendera tak lama kemudian didorong dan diajak duduk di tempat yang telah disediakan oleh para staf. Beberapa jurnalis bahkan terlihat berkerumun ikut memotretnya dari jarak yang dekat, hal ini mungkin tidak biasa mereka lakukan jika bertemu dengan pemimpin Korut yang sebenarnya. Kejadian ini lantas membuat staf memutuskan untuk membawa tiruan Kim Jong-un tersebut ke luar ruangan karena dianggap mengganggu penonton.


Sejumlah orang, termasuk polisi akhirnya membawa pria yang diketahui bernama Howard tersebut ke dalam ruangan, namun tak lama kemudian ia terlihat keluar dengan disambut banyak orang. Sejak diunggah pada tanggal 14 Februari lalu, video ini seketika menjadi viral di dunia maya, dan telah ditonton lebih dari 500 ribu kali.

Meski mendapat dukungan dari tiruan Kim Jong-un, Jepang justru berhasil mengalahkan perlawanan tim hoki wanita gabungan Korea dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang pertama kalinya yang mempertemukan kedua negara tersebut. Pencapaian yang diraih tim Jepang ini juga menandai kemenangan Olimpiade pertama mereka dikategori hoki wanita.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #netizen #cosplay #kimjongun #sports #northkorea #olimpiade
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar