Selasa, 20 Februari 2018

Inilah, Alasan Para Otaku Wanita Sulit Jatuh Cinta Di Dunia Nyata

Hidup menjadi seorang otaku adalah suatu hal yang sulit bagi beberapa orang. Terkadang mereka memiliki hasrat dan keinginan untuk jatuh cinta dan menjalin asmara seperti kebanyakan orang. Sayangnya, mereka hanya tertarik pada idol atau karakter pria di dalam anime kesayangan mereka. Parahnya lagi, para otaku wanita tersebut tidak merasa ada yang salah dengan hal tersebut.


Sebagian dari mereka mengaku bahwa sulit untuk merasakan jatuh cinta di dunia nyata, dan berikut adalah beberapa alasannya.

1. Tidak ada sosok pria yang familiar di sekitar mereka

Wanita yang selalu tinggal di lingkungan dengan tingkat heteroseksual yang kecil, pastinya sering mengalami hal ini. Contohnya mereka yang hanya memiliki kakak atau adik perempuan, atau selalu bersekolah di sekolah khusus wanita, pasti akan memiliki kendala ketika harus berhubungan atau berkomunikasi dengan lawan jenis. Mereka berpikir bahwa mereka tidak mengerti dengan cara berpikir pria dan lebih tenang apabila bersama wanita. Sebaiknya, mereka mulai berteman dengan pria, tidak peduli berapa jumlahnya, karena hal tersebut sangat penting untuk pembiasaan.

2. Sulit berkomunikasi dengan seluruh orang

Tidak tergantung dengan apakah lawan bicara tersebut wanita atau pria, ada jenis otaku yang memang memiliki kesulitan berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini adalah masalah yang serius, karena kodratnya manusia hidup untuk bersosialisi dan tinggal di berbagai lingkungan yang berbeda. Jenis ini cenderung membangun dinding di sekitarnya. Ada baiknya, apabila mereka tetap berhubungan dengan orang sekitar dan teman terdekatnya. Mungkin saja mereka dapat bertemu dengan pria yang menarik perhatian mereka yang merupakan teman dari sahabatnya.

3. Takut disakiti

Para otaku wanita menganggap bahwa kemungkinan disakiti oleh idol atau karakter anime favorit sangat kecil. Berbeda dengan halnya apabila mereka jatuh cinta di kehidupan nyata, mereka akan tersakiti dan memiliki banyak hal yang dirisaukan ketika menjalin cinta. Akhirnya mereka pun lebih memilih untuk lari dari dunia nyata dan mencintai idol ataupun karakter yang disukainya.

Menjadi seorang otaku bukanlah sesuatu yang buruk. Namun perlu kita ingat, bahwa kita hidup di kehidupan nyata. Meskipun cinta tidak seindah drama ataupun manga yang kita baca, kita perlu yakin bahwa hidup kita pasti akan indah pada waktunya!

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #otaku #romance
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar