Rabu, 03 Januari 2018

2 Orang Meninggal & 7 Lainnya Kritis, Setelah Tersedak Sup Mochi Tahun Baru Di Jepang

Dua orang dinyatakan meninggal dan tujuh lainnya dalam keadaan kritis di daerah Tokyo, setelah tersedak kue beras "mochi" yang secara tradisional disajikan dengan sup "ozoni" pada tahun baru di Jepang. Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo, 15 orang dibawa ke rumah sakit pada tanggal 1 Januari lalu, setelah bermasalah pada saat menelan potongan yang terbuat dari beras ketan tersebut. Juga terdapat korban yang terkena serangan jantung seketika, dan ada juga yang langsung tak sadarkan diri.


Tujuh orang yang dirawat di rumah sakit ini sekitaran 80an, empat orang berusia 70an, dua orang berusia 90an dan dua lainnya berusia 50an. Insiden tersedak kue beras atau mochi umumnya terjadi pada bulan Januari, dan selama lima tahun terakhir, sekitar 90% dari mereka yang terkena musibah ini berusia 65 tahun atau lebih.

Petugas  Pemadam Kebakaran Tokyo menghimbau semua warga yang menyelenggarakan pesta tahun baru untuk memotong mochi menjadi potongan-potongan kecil dan mengunyah kue beras secara perlahan sebelum menelannya. Mereka juga meminta kepada anggota keluarga mereka untuk mengawasi anak-anak dan warga lanjut usia dengan hati-hati saat mereka memakan mochi.

Petugas juga merekomendasikan kepada warga agar melakukan telepon darurat ke 119 pada saat ada yang mulai tersedak mochi. Jika terdapat seseorang yang tersedak dan dalam keadaan sadar, petugas pemadam kebakaran menyarankan agar mereka berbaring telungkup dan orang lainnya harus menekan keras punggungnya sambil menopang dada dan rahang bawah mereka untuk mencegah mochi masuk ke dalam tenggorokan korban.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #news #mochi #mochisoup #newyear
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar