Senin, 04 Desember 2017

Sebuah Survei Ungkap Hal Mengejutkan Tentang Takoyaki Di Osaka

Siapa sih, yang tidak kenal dengan Takoyaki? Makanan lezat dengan bentuk bulat kecil yang berasal dari wilayah Kansai ini tidak hanya populer di negara asalnya, Jepang, namun juga telah menyebar ke seluruh dunia, dan seringkali ditemukan sebagai jajanan festival negeri sakura yang diadakan dibeberapa negara. Namun, sebuah survei yang dihimpun oleh Sankei Shimbun West justru menunjukan hasil yang begitu mengejutkan.


Sekitar 75% masyarakat Osaka ternyata memakan takoyaki sebulan sekali, bahkan kurang dari itu. Hasil tersebut didapat setelah mereka melakukan survei dengan memilih 50 penduduk secara acak yang tinggal di pusat kota Osaka dan bertanya tentang apakah mereka menyukai takoyaki. 44 orang diantaranya menyukai makanan yang berisikan potongan gurita dan sisanya tidak suka makanan tersebut. Selanjutnya, 44 orang penduduk Osaka yang menyukai takoyaki tersebut, kembali ditanya mengenai seberapa seringkah mereka memakannya, dan inilah hasilnya:

- 11 orang mengatakan mereka makan dua sampai empat kali dalam sebulan
- 26 orang mengatakan mereka makan sekali dalam satu sampai tiga bulan
- 7 orang mengatakan mereka makan tiga kali dalam satu tahun


Beberapa orang mungkin menganggap bahwa 50 orang merupakan jumlah yang sangat sedikit untuk sebuah survei dan mereka tidak sependapat dengan hasil survei tersebut, namun menurut sumber yang telah lama tinggal di Osaka, banyak orang yang ia kenal masuk dalam kategori mayoritas di atas, dan hanya memakan takoyaki sekali setiap satu sampai tiga bulan.

Salah satu penyebabnya adalah takoyaki bukanlah makanan sehari-hari penduduk di Osaka dan mudah ditemukan, sehingga membuat mereka terus menunda untuk  membelinya. Meski tidak sering, namun hampir semua orang di sana makan makanan ini, dan di beberapa lokasi seperti pasar masih terdapat banyak pembeli yang mengantri di toko yang menjual makanan tersebut. Hal ini juga disebabkan karena sebagian besar wisatawan yang datang berkunjung ke Osaka sangat dianjurkan untuk mencoba takoyaki, ikon dari kota tersebut.

Di hampir setiap sudut kota Osaka, wisatawan akan dapat dengan mudah menemukan kedai-kedai penjual takoyaki. Begitu pula dengan sebagian besar toko souvenir dan pernak-pernik yang kebanyakan menjual segala hal yang berkaiatan dengan makanan tersebut, mulai dari kaos kaki hingga gantungan kunci.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #culinary #survey #takoyaki #osaka #people
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar