Jumat, 01 Desember 2017

Kereta Di Jepang Ini Tetap Beroperasi Demi Seorang Penumpang Saja


Salah satu yang membuat banyak orang dari berbagai negara salut dengan Jepang adalah betapa tingginya kepedulian pemerintah negeri sakura tersebut pada pendidikan. Begitu pentingnya pendidikan bagi mereka hingga Japan Railways yang mengurus kereta-kereta di Jepang, bersedia untuk tetap mempertahankan sebuah kereta beroperasi hanya demi satu penumpang yang merupakan seorang gadis SMA.



Kereta yang beroperasi di stasiun Kami-Shirataki di pulau paling utara Hokkaido. Selama bertahun-tahun, stasiun ini sudah semakin sepi penumpan dan hampir ditutup, sampai Japan Railways mengetahui bahwa kereta tersebut masih dipakai setiap harinya oleh seorang gadis SMA untuk pergi ke sekolahnya. Salutnya, perusahaan kereta tersebut memutuskan untuk terus membiarkan kereta itu beroperasi layaknya kendaraan pribadi sang gadis. Kereta ini mampir ke stasiun setiap 2 kali dalam sehari, yakni untuk menjemput dan mengantarkan pulang, setiap hari hingga akhirnya stasiun akan ditutup pada bulan Maret, dimana saat sang gadis tersebut lulus SMA.



Seluruh dunia pun terkagum, termasuk dengan seorang netizen yang berkata, "Bagaimana bisa tidak rela mati untuk suatu negara yang bahkan pemerintahnya mau bertindak demi saya seorang." ungkapnya di halaman Facebook CCTV News yang melaporkan berita tersebut.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #tranportation #train #hokkaido #student
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar