Senin, 11 Desember 2017

Inilah, Singkatan Gaul Yang Sering Dikatakan Oleh Cewek SMA Di Jepang Tahun 2017


Bahasa adalah sesuatu yang dinamis dan selalu berubah. Baik itu di Indonesia maupun di Jepang, pasti memiliki bahasa atau singkatan gaul yang digunakan oleh anak muda. Untuk bahasa Indonesia, kita mengenal istilah "gercep" untuk gerak cepat atau "yasu" untuk menyingkat kata ya sudah. Nah, bagaimana dengan bahasa Jepang? Yuk, disimak di bawah ini:

Furorida
Kata Furorida memiliki arti "aku mandi dulu ya.". Kata ini merupakan singkatan dari "Ofuro ni Hairu" atau sama saja dengan mandi dalam bahasa Indonesia. Biasanya, cewek SMA Jepang zaman sekarang, akan mengatakan "Gomen, Furorida shimasu. (maaf, aku mandi dulu ya)" di tengah-tengah pembicaraan chat.

Kakoichi
Kakoichi merupakan singkatan dari Kakoichiban yang memiliki sesuatu yang sangat wah di waktu lampau. Biasanya digunakan pada saat menjelaskan perasaan pada masa yang lalu, seperti "Kyou no XX-senpai, kakoichide kakkoi. (Senior XX hari ini sangat tampan.)"

Sutaren
Kata ini berkaitan dengan stiker LINE yang dikenal dengan istilah sutampu atau disingkat sutaSutaren merupaka singkatan dari sutampu renraku, dimana seseorang mengirimkan terus stamp untuk di-notice atau membangunkan seseroang di pagi hari dengan hanya mengirimkan stiker LINE.

Daishiteru
Daishiteru merupaka gabungan dari kata daisuki dan aishiteru. Singkatan gaul ini ditemukan di Twitter, LINE, atau Instagram anak SMA Jepang. Mereka biasanya mengungkapkan rasa sukanya dengan menggunakan kata-kata ini di caption atau cuitan mereka. Selain itu, kata-kata ini juga sering digunakan di percakapan setiap hari.

Ma?
Kata ini lah yang paling banyak dan paling populer di kalangan anak SMA Jepang. Kata ini merupakan singkatan dari "Maji?" atau "Benarkan?", dan digunakan apabila seseorang tidak mempercayai mengenai info yang dia lihat maupun didengar. Saking tidak percayanya, kadang seseorang mengatakan kata ini menjadi "mamama!!"

Jadi, bagaimana menurut kalian mengenai singkatan gaul anak SMA Jepang ini? 

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #word #japanesegirls 
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar