Rabu, 27 Desember 2017

Inilah, Cara Para Jomblo Di Jepang Melewati Malam Natal Sendirian

Malam natal yang mendebarkan bagi orang Jepang telah tiba. Namun, bagaimana dengan nasib para jomblo yang tidak memiliki pasangan? Bahkan teman dekat pun sedang sibuk berkencan. Selain itu tidak bisa pulang ke rumah keluarga karena jauh dan tidak ada hari libur seperti di negara lain yang merayakannya. Orang-orang seperti itu akhirnya mau tidak mau merayakan malam natal sendirian, dan mereka juga memiliki sebutan tersendiri, yakni Kuribocchi.


Apa sih Kuribocchi itu? Kuribocchi adalah singkatan dari Kurisumasu Hitoribocchi atau sendirian di hari natal. Namun meski terdengar kesepian, ternyata para jomblo Jepang punya cara tersendiri untuk menyiasatinya. Berikut, adalah cara mereka menikmati waktu sendirian di malam natal:

1. Makan Malam dan Menginap di Hotel Sendirian

Di Jepang, terdapat dinner plan untuk satu orang yang sangat menolong para jomblo dan jomblowati untuk bisa pergi makan malam walau sendirian. Selain itu, mereka juga dapat menikmati waktu me time di spa ataupun onsen yang terdapat di hotel. Bahkan tidak menutup kemungkinan pada akhirnya  mereka akan bertemu dengan calon pasangan mereka disana loh!

2. Bermain Game di Rumah

Mungkin ini adalah cara paling ampuh untuk menghabiskan waktu natal tanpa terasa. Bermain game adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh semua orang di dunia ketika merasa kesepian. Waktu pun akan berlalu begitu saja, dan juga karena pikiran terfokus ke dalam dunia game, kita tidak akan merasa sendirian sama sekali.

3. Menonton Drama ataupun Film di Rumah

Hal ini juga sering dilakukan di kala sendiri dan tidak ingin keluar rumah. Banyak orang Jepang yang menonton film di malam natal seperti Ju-On ataupun The Ring. Karena bisa kacau kalau mereka tiba-tiba saat menonton film romantis yang menampilkan kemesraan ketika sendiri.


4. Menikmati Illumination Sendirian

Kalian semua pasti tahu bahwa Jepang di masa natal akan dipenuhi festival illumination dimana-mana. Jadi, tidak ada salahnya kalau kita juga menikmatinya walaupun sendirian. Namun sayangnya, pemandangan di sekitar mungkin akan dipenuhi dengan para pasangan yang bermesraan dan bergandengan tangan. Jadi siap-siap saja bawa tisu untuk berjaga-jaga ketika menitikan air mata.

5. Part Time atau Mengambil Lembur

Daripada membuang-buang waktu dalam kesendirian, beberapa jomblo Jepang juga memiliki sesuatu yang produktif dengan cara bekerja. Tentu saja, karena semua orang memilih berkencan, pekerjaan pun akan menumpuk dan gajian perjam akan naik. Bagi mereka yang ingin menabung dan menggunakan uangnya untuk liburan di suatu hari nanti, cara ini adalah cara yang tepat untuk dipilih.

6. Pergi ke Gereja bagi Mereka yang Beragama Nasrani

Kembali ke hakikat aslinya, bahwa hari raya natal diselenggarakan untuk memperingati lahirnya Yesus Kristus. Jadi, apa salahnya kalau orang Jepang pergi ke Gereja untuk merayakan misa natal sesuai dengan arti perayaan natal yang sebenarnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, cara apakah yang paling ampuh untuk mengusir kesepian? Bagi kalian yang ingin iseng ingin menonton video berbahasa Jepang dari seorang vlogger Jepang yang membahasa Kuribocchiberikut adalah video-nya:


Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #kuribocchi #hitoribocchi #christmasnight #single
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar