Rabu, 13 Desember 2017

Gosho Aoyama Jatuh Sakit, Manga 'Detective Conan' Akan Hiatus

Gosho Aoyama, yang dikenal sebagai salah seorang mangaka yang bekerja sangat keras dalam dunia manga di Jepang. Di dalam bukunya yang dirilis beberapa waktu lalu, ia mengungkap jadwal kerja yang padat dan kerap kali kurang tidur, dan semua kerja kerasnya itu sepertinya telah membawanya dalam kondisi yang tidak sehat. Hal tersebut kini memaksa sang mangaka legendaris tersebut untuk beristirahat dan menerima perawatan medis. Kondisi ini tentu saja berdampak pada serial manga Detective Conan yang terkenal juga harus menjalani hiatus akibat dirawatnya Aoyama.


Majalah Weekly Shonen Sunday mengungkapkan dalam terbitan gabungan ketiga dan keempat untuk edisi tahun 2018, bahwa manga Detective Conan akan hiatus mulai minggu depan. Dalam sebuah pesan, Aoyama bercanda dan mengatakan bahwa dirinya mungkin akan menggunakan waktu hiatus-nya untuk mulai memainkan game Animal Crossing Pocket Camp.

Pihak editor majalah sendiri telah meminta maaf kepada para pembaca dan mengatakan bahwa majalah Weekly Shonen Sunday akan mengumumkan rincian mengenai comeback manga Detective Conan ketika sudah diputuskan. Sementara itu, buku kompilasi ke-94 akan diluncurkan pada tanggal 18 Desember mendatang.


Manga Detective Conan kembali hiatus sebelumnya pada tanggal 29 November lalu, dan edisi pertama majalah terbitan tahun 2018 merilis chapter kedua dengan arc manga yang baru.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #mangaka #manga #goshoaoyama #detectiveconan
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar