Senin, 06 November 2017

Universitas Waseda Di Jepang, Mendapat Ancaman Bom & Menjadi Trending Topic

Salah satu universitas terkenal di Jepang, Universitas Waseda, mendapatkan ancaman bom pada pagi ini tanggal 7 November. Untuk mengantisipasi kemungkinan hal buruk, Universitas Waseda meliburkan seluruh perkuliahan di 7 kampus berbeda, mulai dari kampus yang berada di Tokyo hingga di Saitama. Semua mahasiswa pun dilarang keras untuk memasuki area kampus.


Menurut kepolisian kota Tokyo, sebuah ancaman tertulis di website resmi Universitas Waseda pada tanggal 7 November pukul 1.30 waktu Jepang. Dalam ancaman tersebut tertulis, "Hari ini sekitar pukul 9 pagi hingga 2 siang, saya akan meledakkan kampus Universitas Waseda."

Pihak universitas yang melihatnya, langsung mengambil keputusan untuk meliburkan seluruh perkuliahan  yang berlangsung pada jam-jam tersebut, dengan tujuan untuk melindungi seluruh warga kampus bergengsi tersebut. Hal ini juga diberlakukan mulai dari kampus yang berada di Shinjuku, Toyama, hingga Saitama. Dua fasilitas umum milik universitas pun dijaga ketat oleh pihak kepolisian.


Namun hingga saat ini, pihak kepolisian belum menemukkan barang yang mencurigakan dan mengindikasikan sebagai bom, baik di kampus Tokyo, maupun kampus Saitama. Meski begitu, pihak Kepolisian Kota Tokyo terus mencari dan mewaspadai benda-benda mencurigakan hingga waktu ledakan diumumkan. Mereka juga menginvestigasi kemungkinan bahwa ancaman ini adalah hoax yang bertujuan untuk menggangu kegiatan kampus.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #news #criminal #wasedauniversity
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar