Kamis, 02 November 2017

Menurut Dokumen CIA, Osama Bin Laden Mengoleksi Banyak Game Dan Anime

Osama Bin Lade, pemimpin kelompok Al-Qaeda yang tewas saat operasi militer AS pada tahun 2011 dan pernah menjadi salah satu orang yang paling dicari di dunia. Namun, ternyata terdapat sisi lain dari tokoh kontroversi ini yang tidak banyak orang tahu; seorang gamer dan penyuka anime.


Dilansir dari PC Games N pada tanggal 1 November lalu, badan intelijen Amerika Serikat, CIA telah merilis sebuah dokumen berisikan hampir setenga juta file yang ditemukan dalam harddisk milik Osama Bin Laden. Meski didalamnya terdapat banyak file surat-menyurat Al-Qaeda, beberapa file propaganda, dan jurnal pribadi Bin Laden. Ditemukan juga beberapa file berisi film, mulai dari Antz hingga Resident Evil, banyak video game, dan bahkan anime. Bahkan Final Fantasy VII juga muncul dalam daftar tersebut.


Nampaknya Bin Lade, atau siapapun yang menggunakan komputernya, adalah seorang pengoleksi emulator game Nintendo DS, melihat banyaknya file dengan jenis".sav" di dalam daftar tersebut, termasuk file hal-hal berbau otaku, seperti game Naruto, Bleach, dan Dragon Ball, serta lengkap juga anime Devil My Cry dalam daftar tersebut.

Daftar tersebut dapat dilihat melalui link yang disediakan oleh CIA di website resminya, namun sayangnya, saat berita ini ditulis, halaman tersebut tidak dapat diakses karena masalah teknis. Namun, sebuah thread balasan pada sebuah tweet ini yang dimulai oleh pengguna Twitter dengan username @kellanstec memperlihatkan beberapa isi daftar tersebut:





Tentu saja, daftar tersebut tidak dapat dipastikan bahwa file itu digunakan secara pribadi oleh Bin Laden, dan menimbulkan beberapa pendapat tentangnya.




Penemuan file-file tersebut dalam daftar file yang dimiliki Bin Laden ini, menimbulkan beberapa teori untuk menjelaskan mengapa Bin Laden memiliki file-file tersebut. Selain teori yang mengatakan file-file itu adalah milik Bin Laden, bahwa ia diam-diam adalah seorang weeaboo, ada juga teori yang menyatakan bahwa file-file tersebut ada untuk anak-anak kecil di kamp-nya, dan teori mengatakan bahwa file tersebut digunakan sebagai bentuk dari bidang usaha lain yang mungkin dimiliki Al-Qaeda: pembajakan film dan software.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #game #anime #osamabinladen #alqaeda #cia
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar