Sabtu, 11 November 2017

Jangan Lakukan 10 Hal Ini, Jika Kalian Ingin Berteman Dengan Gadis-Gadis Jepang


Dalam sebuah pergaulan, tentunya selalu ada norma-norma sosial yang tidak tercatat namun disepakati luas dalam lingkup pergaulan orang-orang yang beragam rentang usia di berbagai negara. Meski terkadang merepotkan, berlebihan dan aneh, namun gadis-gadis di Jepang juga memiliki beberapa 'peraturan' tersendiri bagi orang-orang yang ingin berteman dengan mereka. Terutama bagi kalangan perempuan yang mau masuk dalam 'lingkaran' mereka. Berikut, adalah 10 hal yang sebaiknya jangan dilakukan agar kalian diterima dalam kelompok mereka.

1. Saat Bertemu Pertama Kali, Jangan Pernah Mengatakan 'TIDAK'

Gadis-gadis Jepang secara umum tidak suka dengan orang-orang yang terlalu percaya diri atau berkemauan kuat. Alih-alih berusaha 'menyetir', 'go with the flow', dan 'pintar-pintar membaca situasi' adalah peraturan nomor satu dalam pergaulan para gadis dan orang Jepang secara umum.

2. Jangan Menjadi Diri Sendiri, Tetaplah Berada Di Dalam Kelompok!

Para gadis di Jepang juga merupakan 'makhluk kelompok' yang menganggap orang yang sendirian tidak punya teman. Jika kalian bilang ingin pergi sendirian, mereka akan menganggapnya tidak sopan, sehingga sebaiknya lakukan segala sesuatu bersama-sama kalau masih ingin dianggap bagian dari mereka.

3. Ia Berada Dalam Masalah dan Membutuhkan Nasihat, Tapi Kalian Tidak Boleh Mengutarakan Pendapat Kalian!

Tentu saja ada kalanya teman kalian ingin curhat dan bilang memerlukan nasihat kalian. Namun, jangan tertipu, karena ini berarti ia ingin kalian setuju dengan perkataanya dan menunjukkan simpati, bukan menceramahi.

4. Berusaha Menarik Perhatian Laki-Laki, Akan Menjadikan Kalian Sasaran Kebencian!

Apakah kalian ingin menjadi populer di kalangan laki-laki atau sekedar ingin berteman dengan mereka, jika kalian menunjukkan pesona atau perilaku lebih baik dari teman-teman kalian, bersiaplah untuk tidak disukai.

5. Langsung Angkat Telepon Dan Langsung Balas Setiap SMS!

Selalu kontak-kontakan adalah wajib hukumnya, jangan pernah mengabaikan telepon atau SMS, namun jangan juga mengirim SMS lain kalau belum dibalas.

6. Jangan Menceritakan Kebahagian dan Hal-Hal Sangat Baik Yang Terjadi Pada Kalian!

Meskipun kalian sudah menajdi rejeki, menceritakan hal-hal baik yang membuat kalian merasa seperti gadis paling bahagia di dunia, akan membuat kalian dianggap sombong dan sedang pamer oleh mereka.

7. Bilang Bahwa Dia Cantik dan Imut! (Baik Jujur Maupun Tidak)

Saling memuji adalah hal yang wajib dilakukan untuk menjaga hubungan tetap mulus.

8. Jangan Sekali-kali Pulang Liburan Tanpa Oleh-Oleh!

Jangan pernah lupa bawa oleh-oleh untuk teman kalian, namun tetap saja, jangan terlalu banyak bercerita tentang perjalanan hiburan kalian kaluan tidak mau dianggap sombong.

9. Jangan Bilang Dia Terlihat Aneh, Dia Akan Sakit Hati!

Menanyakan, "Bagaimana penampilanku?" mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, mereka juga sudah biasa saling berkata yang baik-baik terus, karena mereka pastinya akan malu jika dibilang bajunya atau rambutnya terlihat aneh.

10. Jangan Menjadi Orang Pertama Yang Membicarakan Orang Lain!

Jangan pernah membicarakan orang, kecuali 'ketua' kelompok kalian yang mulai membicarakannya. Dan, jika ia berkata demikian, janganlah dibantah. Cukup tersenyum dan mengangguk seakan-akan kalian setuju dengan ucapannya.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #japangirls #girls #rules
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar