Selasa, 12 September 2017

Inilah, Alasan Eiichiro Oda Sengaja Membuat Gambar One Piece Terlihat Aneh & Ingin Segera Menamatkannya

Eiichiro Oda adalah salah satu mangaka asal Jepang yang karyanya menjadi salah satu seri yang paling sukses sejak diperkenalkan tahun 1997 dan menjadi penjualan terlaris sepanjang sejarah, serta baru merayakan ulang tahunnya yang ke-20, yakni One Piece. Jika dilihat dari gaya menggambarnya, para karakter One Piece memang terlihat sangat berbeda dengan karakter manga lainnya dan ternyata, sang mangaka ini memang sengaja membuat gaya seninya itu terlihat aneh.


Seorang penulis untuk majalah Weekly Shonen Jump menjelaskan bahwa Eiichiro Oda memang ingin menggunakan gaya seni yang unik, dari karakter yang kurus hingga bentuk tubuh yang tidak proposional, yang tidak mungkin ada di dunia nyata, tidak seperti karakter manga lainnya yang terlihat moe, bishounen atau  bishoujo.


Sang mangaka juga menjelaskan, "20 tahun yang lalu, ketika saya baru memulai sebagai pencipta manga, orang-orang akan selalu mengatakan 'Karya seni Anda benar-benar tidak biasa.' Bahkan ketika One Piece memulai serialisasinya,orang-orang terus mengatakan hal-hal seperti 'Saya tidak suka gambarnya' atau 'Karya seni Anda aneh, tapi serinya menarik'. Dan saya mengerti apa yang mereka katakan, karena saya melakukan semua yang saya bisa membuat sesuatu yang berbeda dari manga yang dibuat orang lain."

Selain itu, Hiroyuki Nakano selaku editor-in-chief dari Shonen Jump, baru-baru ini mengungkapkan bahwa Eiichiro Oda ingin segera mengakhiri serial manga One Piece, meski masih sukses hingga saat ini, "[Saya] belum tahu karena One Piece adalah manga yang sangat populer di Jepang dan popularitasnya terus meningkat dan alur ceritanya secara tidak sengaja terus meningkat semakin lama manga itu berjalan. Bahkan Oda-sensei mencoba untuk mengakhiri manga ini sedini mungkin karena telah menjadi terlalu populer,” ujar Nakano ketika ditanya berapa lama manga One Piece akan berlanjut. Meski demikian One Piece tidak akan berakhir dalam waktu dekat, “Mungkin One Piece tidak akan segera tamat,” tambahnya untuk meyakinkan para penggemar.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #anime #manga #mangaka #onepiece #eichiirooda 
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar