Selasa, 01 Agustus 2017

Di Jepang, Kain Kimono Bekas Diubah Menjadi Payung Yang Cantik

Payung yang biasa digunakan terbuat dari bahan parasut dengan motif yang itu-itu saja, namun tidak di Jepang. Di negeri sakura tersebut, kimono bekas bisa diubah menjadi sebuah payung yang cantik.


Akizakura, pembuat payung dengan bahan kimono yang sudah tak terpakai sehingga ramah lingkungan dan payung tersebut adalah produk pertama mereka. Mereka menjual payung tersebut dengan cara made- to order, sehingga pembelinya mendesain sendiri payung yang ingin mereka beli dengan bahan kimono yang telah disediakan.



Ide ini ditujukan untuk mengurangi sampah dan global warming, sehingga tercipta produk ramah lingkungan dari kimono bekas tersebut. Akizakura sendiri memiliki arti Cosmos Flower, yang menyimbolkan harmoni dan mereka juga membuat payung yang memiliki bentuk motif kosmos.




Payung tersebut mereka jual dengan harga 30.000 yen, tergantung desain yang dipesan. Akizakura ini tidak memiliki website atau situs, namun memiliki halaman Facebook, jika ingin memesan payung berbahan kimono tersebut.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #design #umberella #kimono
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar