Senin, 17 Juli 2017

WOW, Negera Jepang Gunakan Hidroponik Untuk Pertanian Di Masa Depan

Di tahun 2050 nanti, penduduk dunia akan bertambah sekitar 2,5 miliar jiwa. Dengan bertambahnya pemukiman, lahan pertanian akan semakin menyempit dan imbasnya akan terjadi kelangkaan makanan. Di Jepang, tepatnya dikota Izu, Fukushima, terdapat pertanian yang dimana tidak memerlukan tanah dan matahari. Perusahaan Jepang yang biasanya membuat perlatan elektronik (semiconductor) bernama Fujitsu, mulai melirik untuk membuat pertanian hidroponik.


Hidroponik sendiri merupakan cara menanam sayuran/tumbuhan dengan memanfaatkan media air yang dicampur dengan nutrisi tanpa menggunakan tanah sama sekali dan dibantu dengan lampu khusus untuk proses fotosintesisnya. Kegiatan tersebut dimulai pada tahun 2013, disaat permintaan untuk chip semakin sedikit, dan mereka mengubah sebuah ruangan kecil untuk mendesain semiconductor menjadi kebun hidroponik.


Jepang, sebagai negara dengan lahan yang "sempit", mulai memikirkan beberapa cara untuk mendukung pertaniannya dengan memakai hidroponik dan beberapa perusahaan di Jepang juga telah serius untuk mengembangkan pertanian dengan sistem hidroponik.


Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #hydroponic #agriculture 
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar