Selasa, 04 Juli 2017

Jepang Akan Mengirim Manusia Ke Bulan Pada Tahun 2030

Tahun 2030 nanti, Jepang telah berencana akan mengirim seorang astronot ke bulan. Kabar tersebut diumumkan oleh Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), yang sebelumnya telah mengirimkan proposal pengajuan kepada Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang. Misi mengirimkan manusia ke bulan ini serupa dengan yang direncanakan oleh negara China, namun negeri tirai bambu ini merencanakan pada tahun 2036 dan ada kemungkinan kedua negara tersebut bekerjasama untuk mencapai tujuan dalam waktu yang bersamaan.


Misi mengirim manusia ke bulan ini akan mulai dipersiapkan pada tahun 2025 dan bulan Maret tahun depan, JAXA akan mengungkap lebih detail dalam Japan's International Space Exploration Forum. Misi tersebut merupakan ajang kompetisi beberapa negara di Asia untuk menuju luar angkasa.

Selain Jepang dan China, pada tahun 2016 India juga telah berhasil menguji pesawat ulang-alik pertama yang dapat digunakan kembali dan diawal tahun ini, berhasil mencetak rekor meluncurkan 104 satelit. Sementara China berencana mengekplorasi sisi gelap dari planet bulan pada tahun 2018 dan mendaratkan pesawat di Mars pada tahun 2020.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #jaxa #moon 
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar