Sabtu, 22 Juli 2017

5 Camilan Manis Yang Cocok Dijadikan Oleh-Oleh Dari Kansai

Jepang tidak hanya terkenal dengan sushi-nya saja, namun juga camilan manis yang sudah ada sejak dulu, seperti camilan manis dari Kansai yang merupakan rumah dari para pembuat kue manis tradisional. Berikut adalah 5 camilan manis yang cocok dijadikan oleh-oleh dari Jepang.

1.DOJIMA ROLL


Dojima Roll adalah oleh-oleh terbaik di Kansai, yang memiliki lapisan sponge dan memiliki tekstur creamy. Berbagai macam varian rasa telah disajikan disini, terutama rasa original dari Dojima Roll itu sendiri. Ini adalah oleh-oleh yang cocok apabila kalian berkunjung ke Osaka dan perlu diingat, setelah membeli Dojima Roll kalian harus segera menyantapnya karena tidak dapat bertahan selama satu hari saja didalam kulkas.

2. SUHAMA DANGO


Suhama Dango adalah jajanan yang dapat ditemukan di Kyoto dan Nara, yang memiliki rasa yang gurih dan tebal, serta disajikan dengan saus coklat. Meski memiliki tekstur seperti mochi, kue ini tidak terbuat dari beras, melainkan kedelai dan pati untuk memberikan tekstur yang kuat dan biasanya disantap dengan teh hijau.

3. KYO BAUM


Dibuat dari Baumkuchen, kue yang populer dari Jerman ini memiliki gabungan bahan-bahan tradisional dari Kyoto seperti teh hijau dengan susu kedelai. Kue-nya pun berasa rapuh dan manis dengan sentuhan tek hijau didalamnya. Jika ingin membeli oleh-oleh gabungan Barat dan Timur ini, kalian dapat membeli Kyou Baum. Kue ini hanya dijual di Kyoto (dan stasiun Shinkansen tertentu di Kansai).

4. NAMA-YATSUHASHI


Nama-Yatsuhashi adalah makanan tradisional asal Kyoto dan dijual dibanyak toko omiyage (oleh-oleh) dan pasar. Manisan ini biasanya dibeli dengan tujuan untuk memberikannya kepada sahabat ataupun kekasih. Manisan ini memiliki dua versi, yakni mentah atau panggang. Nama-Yatsuhashi mentah memiliki kombinasi lembut dan lengket diluar dan adzuki (kacang merah) di dalamnya.

5. RIKURO OJISAN CHEESECAKE



Bertempat di Osaka, Rikuro Ojisan Cheesecake adalah kue yang paling lembut yang ada di Jepang. Banyak orang rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan cheesecake ini. Untuk yang pertama kali melihatnya, mungkin akan berpikir kue ini terlalu besar untuk dimakan oleh satu orang, namun setelah dimakan kalian dapat merasakan lembutnya cheesecake ini sampai inging memakannya sendiri hingga abis. Perlu diingatkan, cheesecake hanya dapat bertahan selama 1 atau 2 hari di kulkas dan sebaiknya langsung dimakan setelah dibuka.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #culinary #kansai #omiyage
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar