Jumat, 02 Juni 2017

Kereta Pokemon Kembali Hadir Di Musim Panas Nanti

Kereta, merupakan peranan penting dalam transportasi masyarakat Jepang. Jepang juga dikenal dengan menghias kereta mereka dengan desain yang imut untuk event-eventi tertentu, contohnya Pokemon with You Train pada musim panas ini yang akan hadir dengan motif kereta Pikachu.


Pokemon with You Train pertama kali beroperasi di Jepang pada tahun 2012 dan meski tidak berjalan tiap hari, kereta ini telah ditumpangi 40 ribu penumpang, yang diperkirakan akan terus meningkat dengan digunakannya karakter Pikachu sebagai desain kereta pada musim panas mendatang.


Selain desain luar dengan warna kuning dengan bulatan merah seperti pipi Pikachu, bagian dalam kereta juga didesain dengan berbagai pernak-pernik maskot Pokemon tersebut. Tidak hanya itu, kereta ini juga menyediakan area bermain untuk anak-anak di dalam rangkaian kereta.



Kereta Pikachu ini akan berjalan di jalur Ofunato, yang membentang diantara stasiun Ichinoseki di Prefektur Iwate dan stasiun Kesennuma di Prefektur Miyagi. Area ini adalah wilayah yang banyak menderita kerusakan yang diakibatkan gempa bumi dan tsunami tahun 2011 lalu, dan kereta ini adalah salah satu bagian dari usaha mengembalikan senyuman orang-orang yang berada di wilayah tersebut.

Perjalanan kereta ini akan berlangsung mulai 15 Juli mendatang dan kereta berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan, yakni 5-17,22-23,29-31 Juli, 1-20,26-27 Agustus, dan 2-3, 9-10, 16-18,23-24, 30 September 2017. Setiap harinya, kereta ini akan berangkat dari Ichinoseki pada pukul 11.01 siang dan sampai di Kesennuma pada pukul 12.51 dan kembali berangkat ke Ichinose dari pukul 15.08 hingga 16.49 sore.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #pokemon #kereta #train #trainjapan
Aizawa Kousaku
Aizawa Kousaku

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar