Kamis, 22 Juni 2017

Korean Drama: My Sassy Girl 2017


Kali ini kembali dengan sebuah K-Drama baru berjudul My Sassy Girl (Hangul: 엽기적인 그녀Yeopgijeogin Geunyeo) yang dibintangi oleh Joo Won (King Baker Kim Tak Goo), Oh Yeon-seo (Shine or Go Crazy), Lee Jung shin (CN Blue), dan Kim Yoon Hye. Film ini merupakan remake dari film My Sassy Girl yang hits tahun 2001 di Korea Selatan, bedanya, remake kali ini berlatar belakang Kerajaan di Korea pada periode Joseon.

PLOT STORY
Ceritanya berawal dari kasus penjebakan Ratu Han (Lee Kyung Hwa) yang merupakan Ratu dari Raja Hwijong (Son Chang Min) yang memerintah saat itu oleh Menteri Jung Ki Joon. Ratu saat itu sedang mengandung putra Raja diusir dari istana karena dituduh berselingkuh. Putri Hye Myung yang saat itu masih anak-anak, menangis dan berusaha mempertahankan ibunya, tapi akhirnya sang Ratu dipaksa keluar istana. Raja mendengar kabar bahwa istrinya itu tewas diperjalanan dimakan hewan buas, tapi bayi pangeran selamat dan diserahkan pada Raja.

Sepuluh tahun kemudian, Putri Hye Myung (Oh Yeon Seo) telah dewasa. Dia dikenal sebagai putri yang kurang sopan, suka bicara seenaknya, dan sering menyelinap keluar istana. Kabar ini membuat Raja resah, tapi selama ini Putri Hye Myung memang belum pernah tertangkap basah keluar dari istana.

Di waktu yang sama di luar istana, seorang pemuda terpelajar bernama Gyeon Woo (Joo Won) baru saja sampai di Joseon setelah 3 tahun belajar di Qing (Tiongkok). Woo merupakan putra dari Menteri Gyeon Pil Hyung, salah satu orang kepercayaan Raja. Sepulang dari Qing, Woo bekerja sebagai guru dari Pangeran.

Sebelum memulai pekerjaannya, Woo mendapat libur dan waktu tersebut dia gunakan untuk bersenang-senang di Joseon. Sepulang dari pesta dengan teman-temannya, Woo berpapasan dengan seorang wanita mabuk yang nyaris terjatuh di jembatan (Putri Hye Myung) dan tentu saja Woo langsung menyelamatkannya. Tak lama kemudian, dia kembali menemukan wanita itu sedang ribut dengan para kuli pengangkut barang. Woo kembali menyelamatkannya. Karena mabuk berat, Putri Hye Myung akhirnya pingsan. Woo membawanya ke sebuah penginapan karena sang putri juga memutahkan makanannya di pakaian Woo. Berusaha berbuat baik dengan membersihkan pakaiannya, Putri Hye Myung yang setengah sadar malah mengira Woo akan memperkosanya lalu terjadilah keributan.


Di kamarnya, Putri sadar bahwa dia telah kehilangan benda yang sangat berharga, yaitu sebuah cincin giok peninggalan ibunya. Dia bergegas menyelinap keluar istana lagi dan menemui Woo. Woo dituduh mengambil cincin itu dan diancam, jika cincin itu tidak kembali, maka hidup Woo di istana akan dibuat berantakan.

Keesokan harinya, Woo terbangun di kantor polisi tapi dia segera dibebaskan. Hari saat Woo harus mengajar Pangeranpun dimulai. Saat Woo sedang berjalan dengan Pangeran, tiba-tiba putri muncul untuk bertemu adiknya. Pangeranpun memperkenalkan Guru barunya kepada kakaknya itu dan saat itulah mereka sadar bahwa mereka saling kenal. Di istana, Putri Hye Myung terus menerus memanggil Woo dengan sebutan "mesum" yang membuat Woo jengkel dan memutuskan untuk membantunya mencari cincin giok itu.

Temukan makna dari cincin giok itu, alasan kenapa Putri Hye Myung melakukan banyak hal nekat yang membahayakan nyawanya, serta simak bagaimana Gyeon Woo mengorbankan banyak hal untuk Putri Hye Myung... di drama My Sassy Girl 2017!



Ulasan:
Menurut mimin, drama ini sangat recommended. Di balik plot cerita yang agak berat (hasut menghasut di masa kerajaan), ceritanya dibawakan dengan sangat ringan dan dipenuhi dengan komedi yang menghibur.

Selain itu, para aktor dan aktris di sini tidak main-main, dari Joo Won sang 'Pangeran Rating', Oh Yeon Seo juga berpengalaman dengan banyak penghargaan, bahkan para pemain pendukung seperti Son Chang Min (Raja), Jo Hee bong (ayah Woo), Jang Young nam (ibu Woo), Jung Woong In (Menteri Jung), dan yang lainnya merupakan para aktor dan aktris kawakan dan berpengalaman. Jadi mumpung liburan, drama ini boleh banget untuk mengisi waktu kamu!
Extalia Group
Extalia Group

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar